Dark/Light Mode

Musisi Buddhis Malaysia dan Jepang Kolaborasi Gelar Konser di JIEXPO Theatre

Kamis, 14 Juli 2022 20:15 WIB
Komposer asal Malaysia, Imee Ooi (kedua dari kiri), Managing Director PT JIExpo Prajna Murdaya  (Tengah), dan Direktur Pemasaran  JIEXPO Kemayoran Ralph Scheunemann, dalam konferensi pers konser bertajuk “A Collaborative Dharma Live Concert – Sound of Peace” di JIEXPO Theatre, Kamis (14/7). (Foto: Istimewa)
Komposer asal Malaysia, Imee Ooi (kedua dari kiri), Managing Director PT JIExpo Prajna Murdaya (Tengah), dan Direktur Pemasaran  JIEXPO Kemayoran Ralph Scheunemann, dalam konferensi pers konser bertajuk “A Collaborative Dharma Live Concert – Sound of Peace” di JIEXPO Theatre, Kamis (14/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komposer asal Malaysia, Imee Ooi, bakal tampil di Jakarta pada Sabtu (23/7). Komposer dan pencipta lagu itu berkolaborasi dengan biksu asal Jepang, Kanho Yakushiji. Mereka menampilkan musik religius Buddha di JIExpo.

Managing Director PT JIExpo Prajna Murdaya menuturkan, penampilan Imee Ooi dan Kanho Yakushiji merupakan rangkaian dari tur konser di Asia Tenggara. Untuk di Jakarta, konser itu bertajuk “A Collaborative Dharma Live Concert – Sound of Peace”.

“Keduanya terkenal di seluruh dunia Buddhis karena nyanyian sutra dan mantra,” ujar Prajna Murdaya dalam konferensi pers, di Jakarta, Kamis (14/7).

Baca juga : 3 Perusahaan Pelat Merah Kolaborasi Genjot Layanan Penyeberangan Makin Prima

Prajna menyebut, Imee Ooi dan Kanho Yakushiji memiliki kesamaan dalam upaya bersatu untuk memulai tur konser langsung di Asia Tenggara. Semua itu untuk perdamaian dunia.

Sebelumnya, Imee Ooi dan Kanho Yakushiji telah melangsngkan konser di Malaysia pada 7-10 Juli 2022 dan Singapura pada 11-12 Juli 2022.

“A Collaborative Dharma Live Concert–Sound of Peace” Imee Ooi dan Kanho Yakushiji merupakan konser pertama yang diselenggarakan di JIEXPO Theatre setelah pandemi Covid-19,” sebut dia. Konser terakhir Imee Ooi dan Kanho Yakushiji digelar di JIEXPO Theatre pada 2019 silam.

Baca juga : Produsen Dinar Dan Emas Malaysia Bakal Ekspansi Ke Indonesia

Untuk diketahui, Imee Ooi adalah seorang produser, komposer, pencipta dan penyanyi musik Dhamma asal Malaysia. Sedangkan, Kanho Yakushiji seorang wakil kepala Kuil Nisshouzan Kaizenji di Kyoto. Kanho Yakushiji telah mempopulerkan Sutra Hati (Hannya Shingyo) dalam bahasa Jepang, dan menginspirasi banyak orang di sekitarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran  JIEXPO Kemayoran Ralph Scheunemann mengatakan, tiket konser tersebut dibagi menjadi beberapa kelas, dengan tiket terandah dijual Rp 500.000 dan termahal Rp 1.700.000.

“Rata-rata tiket untuk tribun bawah dan bangku bagian depan sudah terjual habis. Sekarang tersisa hanya tiket di balkon 2 dan 3, yang dijual Rp 1.000.000 dan balkon 3 Rp 500.000,” kata Ralph ■

Baca juga : Hijrah Ke Malaysia, Naturalisasi Jordi Amat Jalan Terus

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.