Dark/Light Mode

Pakai Wadah Non Plastik Saat Pembagian Hewan Kurban, Kolaborasi KITA Raih Penghargaan MURI

Kamis, 28 Juli 2022 19:19 WIB
Foto: Dok. Kolaborasi KITA
Foto: Dok. Kolaborasi KITA

 Sebelumnya 
"Sebuah survei menyebutkan hanya 25 persen populasi di Indonesia yang dianggap peduli terhadap persoalan sampah plastik ini. Kami bangga Kolaborasi KITA menjadi bagian yang 25 persen itu dan semoga dapat terus terjaga dan menjadi gerakan yang semakin besar," ujar Hening.

Tahun lalu sebenarnya sudah ada beberapa komunitas dan kota yang melakukannya. Tapi tahun ini komitmen kami semua daging kurban di semua kota yang ikut program KITA Berbagi 2022 menggunakan wadah non plastik.

Baca juga : Gelar Lomba Gambar Virtual Dengan Peserta Terbanyak, Frisian Flag Raih Penghargaan MURI

 Gunawan Prasetyo Selaku Penasehat Kolaborasi KITA menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada komunitas berkat totalitas, kreativitas dan kerjasama yang solid dengan berbagai pihak di 87 Kota/Kabupaten di Indonesia Timur.

"Kami menyadari, banyaknya paket daging kurban yang dibagikan menggunakan kantung plastik berdampak kurang baik pada kelestarian lingkungan. Hal tersebut akhirnya memicu kami untuk mencoba mengurangi dampak dari material tersebut," 

Baca juga : JK Yakin Hewan Kurban Yang Disembelih Bebas dari PMK

Suharto selaku Bapak Komunitas Indonesia mengatakan kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa komunitas itu bukan bagaimana sekadar beraktivitas menjalankan hobi, tapi bisa berbuat sesuatu dan bisa menjadi bagian perubahan yang lebih baik.

"Terimakasih banyak atas kerja sama dan juga dedikasi dari teman-teman komunitas Indonesia Timur karena telah mengupayakan berbagai syarat hingga kita dapat mengadakan kegiatan yang luar biasa, dan juga mendapat Rekor MURI," jelasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.