Dark/Light Mode

BP Jamsostek Ajak Pekerja Ikut Gerakan Sejuta Langkah

Rabu, 31 Agustus 2022 17:48 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) meluncurkan Gerakan Sejuta Langkah (GSL) di Gelora Bung Karno Jakarta, yang secara serentak juga dilakukan di 10 kota lainnya pada Jumat (12/8) lalu. Gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat berolahraga bagi para pekerja.

Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo mengimbau para pekerja bisa menyisihkan waktunya untuk berolahraga.

Tidak harus dengan olah raga yang berat, cukup berjalan kaki minimal 30 menit setiap hari, dapat membuat tubuh lebih bugar dan siap menjalani rutinitas kerja. 

Baca juga : Serikat Pekerja Ngarep Pemerintah Tak Naikkan Cukai

"Gerakan Sejuta Langkah merupakan salah satu rangkaian menuju HUT BPJamsostek Ke-45. Jadi ini gerakan yang dilakukan untuk membangun lifedata-style gemar berolah raga bagi seluruh pekerja khususnya insan BP Jamsostek, karena kalau badan sehat maka produktivitas kita juga tinggi," ujar Anggoro dikutip, Rabu (31/8).

Antusiasme terhadap gerakan ini terlihat dari banyaknya insan BP Jamsostek yang memberikan janji produktif yaitu, berupa komitmen dalam melakukan olahraga.

Untuk menambah semangat, setiap bulan akan dipilih enam karyawan yang memiliki langkah terbanyak untuk mendapatkan reward.

Baca juga : 4 Tip Buat Para Ibu Mengatur Keuangan Keluarga

Gerakan masif ini juga telah di daftarkan ke Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk memecahkan rekor akumulasi 1 milyar langkah hingga perayaan HUT BPJamsostek pada 5 Desember mendatang.

Anggoro mengajak seluruh insan BPJamsostek untuk minimal dua kali dalam sebulan melakukan olahraga pagi bersama guna memupuk kekompakan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar terkait pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Semoga dengan ada Gerakan Sejuta Langkah, dapat mendorong seluruh pekerja Indonesia untuk hidup lebih sehat dan semakin produktif, sehingga Indonesia dapat pulih dari pendemi Covid-19 dengan lebih cepat dan perekonomian negara turut bangkit lebih kuat," tuturnya.

Baca juga : BP Jamsostek Jakarta Gambir Selipkan Kampanye Antikorupsi Di Kegiatan Sosialiasi

Ketua Dewan Pengawas BP Jamsostek Muhammad Zuhri mengatakan, Gerakan Sejuta Langkah ini merupakan satu gerakan yang sifatnya konstruktif dan memberikan motivasi kepada seluruh insan BP Jamsostek agar terus bergerak.

"Karena dalam upaya memberikan perlindungan yang menyeluruh kepada pekerja Indonesia, dibutuhkan komitmen dan gerakan yang padu dari BP Jamsostek," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.