Dewan Pers

Dark/Light Mode

BP Jamsostek Jakarta Gambir Selipkan Kampanye Antikorupsi Di Kegiatan Sosialiasi

Rabu, 24 Agustus 2022 11:16 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Cabang Jakarta Gambir gencar menyuarakan anti korupsi dengan melakukan kampanye anti korupsi di sela-sela kegiatan sosialisasinya.

Kampanye anti korupsi merupakan salah satu upaya BP Jamsostek yang dilakukan secara masif dan inovatif oleh seluruh kantor cabang di Indonesia.

Terutama, dalam menyampaikan edukasi anti korupsi serta menyebarkan semangat anti korupsi BP Jamsostek kepada seluruh peserta dan masyarakat Indonesia.

Berita Terkait : BP Jamsostek Jakarta Cilandak Rajin Gelar Kampanye Anti Korupsi

BP Jamsostek Jakarta Gambir ikut menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai narasumber dalam penyampaian kampanye anti korupsi.

Hal tersebut berkesinambungan dengan peran KPK sebagai lembaga yang bertugas mencegah terjadinya tindak korupsi dengan melakukan sosialisasi secara masif.

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Gambir Chairul Arianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada generasi-generasi sekarang bahwa terkadang perilaku sehari-hari ada yang termasuk korupsi. "Salah satunya adalah gratifikasi," katanya, Rabu (24/8).

Berita Terkait : Transjakarta Gandeng Pabrikan China Sediakan Angkot Listrik Di Ibu Kota

Chairul menjelaskan, ini salah satu program BP Jamsostek Jakarta Gambir untuk mengampanyekan gerakan anti korupsi.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita semua bisa lebih bijak dalam berperilaku dan menghindari segala sesuatu tindakan perilaku korupsi," harapnya. 

Epi Handayani dari KPK mengaku selalu mendukung baik lembaga pemerintahan maupun perusahaan yang ingin mendapatkan pelatihan sebagai penyuluh anti korupsi.

Berita Terkait : Warga Jakarta Utara Tolak Calon Anggota Bawaslu DKI Bermasalah

"Ini juga merupakan salah satu usaha kami dalam mencegah tindak korupsi yang biasa terjadi pada masyarakat pekerja," katanya.

Perwakilan PT Binayasa Karya Pratama Kuspriyadi mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada BP Jamsostek Jakarta Gambir karena telah memberikan sosialisasi anti korupsi yang sangat bermanfaat.

"Kami jadi mengetahui hal-hal yang tadinya kita anggap biasa saja namun justru itu termasuk kedalam korupsi," ucapnya.
 Selanjutnya