Dark/Light Mode

Jadi Pionir, BNI Perkuat Layanan Digital Banking

Jumat, 29 Juli 2022 17:59 WIB
Layanan Digital BNI. (Foto: Istimewa)
Layanan Digital BNI. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus  memperkuat transformasi digital yang memberikan kontribusi cukup kuat, baik dari segi operasional maupun profitabilitas.

Sebagai salah satu pionir digital banking, BNI proaktif meningkatkan kapasitas dan kapabilitas layanan dalam mendorong dan mengembangkan solusi digital bagi para nasabah.

Baca juga : BTNG Merbabu Terus Evaluasi Layanan Bagi Para Pendaki

BNI mencatat jumlah pengguna aplikasi BNI Mobile Banking mencapai 12,14 juta nasabah sampai dengan Juni 2022 atau meningkat 34,7 persen.

Jumlah transaksi meningkat signifikan sebesar 34,8 persen hingga mencapai 271 juta dengan nilai transaksi mencapai Rp 368 triliun atau tumbuh 36,8 persen.

Baca juga : Kinerja Kinclong, Bank Mandiri Percepat Transformasi Digital

“Tentunya pencapaian yang sangat baik ini akan terus dijaga dan ditingkatkan. BNI terus memperkuat eksistensi untuk menjadi channel layanan perbankan utama bagi nasabah perbankan Indonesia,” ujar Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati dalam Public Expose Semester I-2022 BNI secara virtual, Jumat (29/7).

Wanita yang akrab disapa Susi ini melanjutkan, perseroan telah menjalin partnership dengan lebih dari 4.000 partner Application Programming Interface (API), dengan total layanan mencapai 443 layanan.

Baca juga : Bamsoet Dukung BI Terbitkan Rupiah Digital

Fungsi perbankan untuk memberikan akses layanan keuangan kepada masyarakat, terutama di remote area, juga terus ditingkatkan dengan menjadikan layanan branchless banking atau BNI Agen46 sebagai ujung tombak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.