Dark/Light Mode

DENSFIT 2022 FKG Trisakti Ajak Generasi Muda Berolahraga

Selasa, 27 September 2022 13:17 WIB
Pelaksaan DENSFIT 2022 oleh Biro 2 BEM FKG Trisakti, di Thamrin 10, Jakarta, Minggu (25/9). (Foto: Dok. Usakti)
Pelaksaan DENSFIT 2022 oleh Biro 2 BEM FKG Trisakti, di Thamrin 10, Jakarta, Minggu (25/9). (Foto: Dok. Usakti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Biro 2 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) menggelar DENSFIT 2022 berupa senam secara offline, di Thamrin 10, Jakarta, Minggu (25/9).

Dekan FKG Usakti Prof Tri Erri Astoeti mengatakan, DENSFIT 2022 merupakan kegiatan senam pertama yang dilakukan secara offline. Sebelumnya selama pandemi dilakukan secara virtual melalui zoom.

Baca juga : Menpora: Minat Generasi Milenial Sekarang Berolahraga

"DENSFIT tercetus sejak 2020, dua kali dilakukan secara virtual dan pada tahun 2022 dilakukan secara offline di Thamrin 10, Jakarta, sekaligus Car Free Day (CFD). Selain ajang olahraga, Densfit juga sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa dan dosen," tuturnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (27/9).

Ketua Panitia Acara DENSFIT 2022 James Hartono mengatakan, kegiatan DENSFIT 2022 yang berlangsung Minggu, pukul 07.00-10.00, didahului dengan pemeriksaan tekanan darah. Kemudian dilanjutkan dengan senam yoga dan cardio boxing, juga ada games dan doorprize.

Baca juga : Transisi Energi Harus Berkeadilan Dan Inklusif

"DENSFIT 2022 diikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa Kedokteran Gigi Trisakti, tenaga pendidik, dosen dan masyarakat umum," tutur mahasiswa FKG Usakti Semester 5 ini.

Dengan DENSFIT ini, lanjut Prof Tri Erri Astoeti, diharapkan mahasiswa, dosen, maupun karyawan Fakultas Kedokteran sehat jasmani dan rohani sehingga lebih semangat belajar, bekerja dan lebih kompak, antara mahasiswa, dosen maupun karyawan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.