Dark/Light Mode

Binus School Serpong Sabet Juara Utama KIWI Challenge 2022

Selasa, 13 Desember 2022 11:57 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Binus School Serpong berhasil memenangkan Kompetisi Ide Wirausaha Indonesia (KIWI) Challenge 2022.

Mengusung ide Beyond borders, tim Binus School Serpong mengembangkan aplikasi perencanaan perjalanan yang merampingkan dan mempersonalisasi proses perencanaan perjalanan.

Tim ini juga memiliki fokus yang kuat pada keterlibatan komunitas lokal dan inklusivitas di antara orang-orang dengan kemampuan yang berbeda.

Baca juga : Pewaris Semangat Juang Ulama, Santri Harus Jadi Benteng NKRI

Para juri di KIWI Challenge merupakan orang yang sudah ahli di bidangnya. Panel juri terdiri dari Director of Strategic Partnerships-Massey University Dr. Jeffrey Stangl.

Kemudian, General Manager Marketing and Communications-Education New Zealand Geoff Bilbrough Geoff Bilbrough dan, Co-Founder Kopi Tuli Tri Erwinsyah Putra.

Director of Strategic Partnerships-Massey University Dr. Jeffrey Stangl telah mendengarkan presentasi dan menanyai setiap tim tentang ide-ide yang dibawa para tim. Menurutnya, tema keberlanjutan dan pariwisata merupakan adalah hal yang unik.

Baca juga : Dubes AS Dan Jepang Ikut Berduka Atas Gempa Cianjur

"Jika masa depan planet ini ada di tangan Anda (para siswa) maka kami dalam kondisi yang baik. Masing-masing tim telah memikirkan beberapa ide dan solusi yang sangat inovatif untuk masalah yang unik di Indonesia," ujarnya dalam keterangan persnya, Selasa (13/12).

Geoff Bilbrough mengaku terkesan dengan apa yang telah diperlombakan.

"Anda (para siswa) bisa sangat bangga pada diri Anda sendiri dan merasa sangat optimis tentang masa depan yang Anda miliki di depan mata," ungkapnya.

Baca juga : Jateng Sabet Juara Pertama Railway Safety Awards 2022

Dalam kompetisi yang digelar Sabtu (3/12) itu tim Binus School Serpong memenangkan voucher senilai Rp 10.000.000 (1.000 dolar New Zealand).

Mereka juga telah mengantongi kesempatan untuk melakukan magang virtual dengan Massey University. Nantinya magang virtual yang diajarkan oleh Massey University akan mengajarkan siswa keterampilan praktis untuk 'membawa ide mereka ke dunia.'

Melalui delapan jam supervisi khusus dari beberapa pakar pemasaran akademis Massey University, para siswa akan belajar bagaimana menambah nilai pada ide mereka, dan membuat rencana pemasaran digital untuk meluncurkan solusi bisnis mereka secara efektif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.