Dark/Light Mode

Refleksi 2022, Ini Capaian Dan Prestasi FEB Uhamka

Senin, 2 Januari 2023 15:26 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai Universitas Islam dengan akreditasi Unggul di Jakarta, di tahun 2022 ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (FEB UHAMKA) menggoreskan banyak catatan prestasi.

Prestasi ini tidak hanya di bidang akademik, namun di bidang non-akademik yang meliputi juara di lomba skala internasional dan nasional.

Dekan FEB UHAMKA Dr. Zulpahmi berharap, capaian dan prestasi ini harus dapat terus ditingkatkan oleh seluruh civitas akademika.

Baca juga : 1 Juta Sertifikasi Halal Gratis 2023, Ini Syarat Daftarnya!

"Tentunya semua prestasi dan capaian positif ini harus dapat kita pertahankan serta capaian ini kita harapkan juga dapat meningkat dan terus lebih baik lagi pada tahun 2023, kita yakin hal tersebut akan terwujud jika dibarengi dengan usaha dan kerja keras seluruh civitas akademika FEB UHAMKA," ujar Zulpahmi, Senin (2/1).

Sebagian prestasi dan capaian positif itu di antaranya adalah kompetisi Akademik Nasional 2.0 Tingkat Nasional, Indonesian Science Competition (ISC) 2022 Tingkat Nasional, dan Ajang Kompetisi Sains Indonesia Tingkat Nasional.

Kemudian, Olimpiade Siswa Nasional Hari Kemerdekaan Tingkat Nasional, Lomba Trading Booster Tingkat Nasional, dan Kejuaraan Sains Nasional.

Baca juga : Perayaan Natal 2022, PTPN III Ajak Karyawan Doakan Perusahaan Selalu Sehat

Berikutnya, Lomba Fotografi Tingkat Nasional, Olimpiade Sains Pahlawan Premasnesia Tingkat Nasional, dan Numeracy Literacy Competition Tingkat Nasional.

Lalu, Olimpiade Sains Pemuda Indonesia Tingkat Nasional, Kompetisi Madrasah Terintegrasi Tingkat Nasional, dan National Science and Social Competition Tingkat Nasional.

Selanjutnya, Hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha Kemendikbud, Program Kreativitas Mahasiswa Kemendikbud, dan Badminton Teknik Cup 2022.

Baca juga : Refleksi Akhir Tahun 2022, BPIP: Pancasila Membumi Bersama Media

Masih ada lagi, Lomba Ide Startup Sang Sang University Tingkat Nasional, National Outstanding Student E-Competition 2022, dan Permata Youth Photostory 2022.

Kemudian, Olimpiade Sains Akbar Nasional 2022, Road to Excellent TOEFL & Competition of Minimum Competency Assesment, Sharia Capital Market Competition 2022 Tingkat Nasional, dan Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Dewasa 2022.

Terakhir, Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open IX Tingkat Internasional dan Lomba Lean Canvas Tingkat Nasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.