Dark/Light Mode

Dukung Kesehatan Anak, Imunped Bantu Kekebalan Tubuh

Sabtu, 18 Februari 2023 15:26 WIB
Kekebalan tubuh anak sangat diperlukan. (Foto: Istimewa)
Kekebalan tubuh anak sangat diperlukan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketahanan imun anak bisa menguat secara alami jika lebih sering beraktivitas di luar ruangan. Hal inilah yang dikenal sebagai fenomena utang imun (immunity debt).

Terjadinya immunity debt pada anak ini bisa memperbesar potensi anak terkena paparan berbagai penyakit dan dampak negatif untuk kesehatan anak.

Demi melindungi anak dari risiko fenomena immunity debt, upaya meningkatkan imunitas bisa dimulai dengan mengajak anak berolahraga secara rutin, cukup tidur, dan makan makanan yang sehat untuk membentuk dan mempertahankan kekebalan alami tubuh anak.

Baca juga : Indonesia Serahkan 5.000 Selimut Untuk Korban Gempa Turki

Orang tua juga dapat membiasakan anak untuk menerapkan protokol kesehatan sederhana seperti mencuci tangan dan membatasi pertukaran makanan atau barang pribadi guna menghindari kontaminasi atau penularan penyakit.

Pemberian suplemen juga berpengaruh dalam menjaga imunitas anak, meskipun di tahun 2022 lalu sempat ada kekhawatiran dari para Ibu terkait pemberian obat atau suplemen berbahan dasar sirup, yang menyebabkan para Ibu berhenti sementara dalam pemberian suplemen/vitamin pada anak.

Imunped mengerti kekhawatiran para Ibu, Imunped “Jagoan Pelindung Anak” terus berkomitmen untuk mendampingi para Ibu melindungi anak-anak Indonesia.

Baca juga : Dukung Karya Anak Bangsa, Power Commerce Asia Bangun Sistem Omni Channel

Saat ini Imunped sudah masuk dalam daftar yang dirilis oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) pada 1 Februari 2023, dinyatakan lolos uji klinis dan AMAN dikonsumsi.

Sesuai surat BPOM nomor B.PW.02.04.4.43.02.23.105, berdasarkan hasil pengujian bahan baku, Imunped telah dinyatakan dapat diedarkan dan aman sepanjang digunakan sesuai aturan pakai.

“Imunped dipastikan tidak menggunakan bahan berbahaya seperti EG (Etilen Glikol) dan DEG (Dietilen Glikol) dan aman untuk dikonsumsi. Seluruh produk Darya-Varia, termasuk Imunped diproduksi sesuai cara pembuatan yang baik, serta telah melalui pengawasan yang ketat dari BPOM dan uji laboratorium pada setiap proses produksi," ujar Product Manager Imunped, Ivana Harsono, dalam keterangannya, Sabtu (18/2).

Baca juga : Bamsoet Dukung Pembentukan MPW Pemuda Pancasila Malaysia

Imunped adalah suplemen anak dengan kandungan Zinc dan vitamin C. Vitamin C mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari bakteri atau virus yang masuk.

Agar peran vitamin ini bekerja dengan baik, didukung oleh kandungan Zinc sebagai mineral yang menjaga keseimbangan pertumbuhan jaringan imun tubuh.

"Imunped siap mendukung dan menemani kesehatan buah hati agar bisa terus beraktivitas," pungas Ivana. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.