Dark/Light Mode

airasia Super App Dan Fotografer Barry Kusuma Bagikan Teknik Bikin Video Travelling Viral

Selasa, 21 Februari 2023 11:59 WIB
Kreator Konten dan Fotografer Perjalanan, Barry Kusuma menyambut antusias kampanye Super App Super Sale dari airasia Super App. (Foto: Istimewa)
Kreator Konten dan Fotografer Perjalanan, Barry Kusuma menyambut antusias kampanye Super App Super Sale dari airasia Super App. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Super App bersama Barry. Tanpa perlu modal besar, Anda bisa memulai hal ini hanya dengan memanfaatkan kamera smartphone.

1. Siapkan perlengkapan penunjang sederhana Umumnya, para kreator konten akan menggunakan sejumlah perlengkapan profesional untuk proses pengambilan footage video.

Bagi Anda para pemula, tak perlu merasa berkecil hati. Nyatanya, Barry Kusuma hanya menyarankan sejumlah peralatan sederhana, seperti tripod mini ataupun stabilizer untuk mendapatkan gerakan video yang lebih stabil.

Baca juga : Pelajar Indonesia Sayangkan Rusia Gunakan Teknologi China Serang Ukraina

2. Riset tren dan destinasi yang dituju untuk menentukan angle konten Jika Anda menginginkan kualitas video yang dapat menarik perhatian warganet, maka perlu mempertimbangkan isi dari konten yang ditampilkan.

“Konten hidden gems yang belum banyak diketahui orang sangat laku dicari oleh netizen. Contoh tipe konten lain yang memiliki nilai jual tinggi adalah kuliner lokal autentik dan ramah kantong',” tutur Barry.

3. Perhatikan mode pengaturan kamera Sudah siap untuk mengumpulkan koleksi footage? Sebelumnya, Anda harus mengetahui rahasia pamungkas dari Barry yang satu ini.

Baca juga : Kominfo Bagikan Tips Bikin Konten Viral

Ia membeberkan kunci dari sebuah video agar terlihat cinematic adalah menggunakan mode pengaturan resolusi 4K, dengan laju kecepatan bingkai 60 fps (frame per second).

4. Sentuhan terakhir dengan proses editing video Proses menyunting atau editing video ternyata juga butuh ketelatenan agar tampak mengalir.

Menurut Barry, editing dengan backsound lagu yang sedang populer di media sosial sangat berpengaruh besar dalam menambah angka viewers dan kemungkinannya untuk viral.

Baca juga : Startup Indonesia Mampu Ciptakan Teknologi Metaverse Lokal

Itulah empat teknik ala Barry Kusuma untuk pembuatan video travelling yang dapat menarik banyak viewers tinggi hingga viral di media sosial. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.