Dark/Light Mode

Street Fashion Show Festival Sarung Majalaya Disambut Meriah Warga

Selasa, 21 Maret 2023 11:04 WIB
Haryo Wisanggeni (kiri), mendatangkan artis Ibukota seperti Sahrul Gunawan dkk, untuk memeriahkan Festival Sarung Majalaya. (Foto : Ist)
Haryo Wisanggeni (kiri), mendatangkan artis Ibukota seperti Sahrul Gunawan dkk, untuk memeriahkan Festival Sarung Majalaya. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Festival Sarung Majalaya 2 berjalan sukses. Banyak kisah seru dibalik penyelenggaraan yang yang dikomandani Haryo Wisanggeni, Ketua Operating Comittee (OC) FSM2, yang sekaligus Ketua Komunitas Cinta Sarung Indonesia (KCSI).

"Festival Sarung Majalaya 2nd ini spesial, karena banyak tantangan dalam penyelenggaraannya. Namun demikian, tantangan itu ketika dihadapi dan diselesaikan, Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan," ungkap Haryo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/3).

Haryo menceritakan, jauh sejak masa persiapan FSM2, para panitia telah bolak-balik Majalaya untuk konsolidasi dan kolaborasi dengan seluruh potensi lokal yang ada di Majalaya.

Baca juga : Literasi Baik, Kesejahteraan Masyarakat Meningkatkan

"Kami bersama Forum UMKM Nuswantara (FUN) Pusat, sebagai penyelenggara FSM2, ingin mengangkat sebanyak-banyaknya Potensi dari Majalaya. Mulai dari SDM, Pemangku Kepentingan, Kain Sarung dan Tenun, Kuliner, hingga apapun yang memang bisa kami angkat dari Majalaya, kita ingin angkat," tutur Haryo.

Menurut penuturan Haryo, pihaknya sebagai Ketua OC terus mendamping dan memantik pergerakan panitia pendukung yang didatangkan dari Kota Bandung, Jakarta, Subang, Garut, bahkan ada yang diimpor jauh-jauh dari Bali.

"Panitia utamanya tetap warga Majalaya, yaitu keluarga besar Ponpes At-Tsaqafah pimpinan Habib Umar. Nah untuk tim pendukung ini, guna meramaikan acara, kita mendatangkan para ahli, mulai dari ahli Pariwisata, Designer, ahli Karnaval Fashion, pemborong sarung, bahkan tiga pejabat Kementrian dan lain sebagainya agar acara kemarin jadi meriah," lanjut Haryo.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Sumsel Bawa Bantuan Bahan Bangunan

Haryo mengungkapkan, dirinya terus memotivasi para panitia yang berjibaku agar event akbar yang berlangsung 5 hari ini berjalan mulus.

Menurut Haryo, dia menemani para panitia yang terus bergadang setiap malamnya mengawal pemasangan 1000 banner FSM2.

Haryo memastikan panitia terus memiliki tenaga agar semuanya berjalan dengan baik. Ketika Venue Festival mulai beralih ke Ponpes At-Tsaqafah, panitia juga sigap memindahkan segala persiapan dan mewujudkan Lenggang Majalaya Street Fashion Show yang disambut keprok (tepuk tangan) yang meriah oleh para warga.

Baca juga : Indonesia Harus Cermat Dalam Mengekspor Batu Bara

"Pindahnya Venue ini sampai dikeprokin oleh para pejabat kementrian. Mereka salut dengan kemampuan panitia memindahkan venue acara hanya dalam waktu semalam, sampai dikomentari mirip kisah Sangkuriang," kata Haryo Jenaka.

"Kami juga terus berkomunikasi secara intens dengan pihak kepolisian, dan juga TNI. Di akhir acara, TNI dan Polri juga ikut keprok bersama warga. Semua rasa lelah kami terbayar ketika menyaksikan warga heboh dan tampak antusias menyambut Lenggang Majalaya Street Fashion Show yang tampak sangat menghibur mereka. Kami bersyukur mampu membaktikan semua yang kami punya untuk senyum cerah warga Majalaya," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.