Dark/Light Mode

Zahra Rabbiradlia, Salah Satu Pemenang IndiHome Blogger Competition 2022

Rabu, 22 Maret 2023 09:55 WIB
Zahra Rabbiradlia (kiri) salah satu pemenang IndiHome Blogger Competition 2022. (Foto: Istimewa)
Zahra Rabbiradlia (kiri) salah satu pemenang IndiHome Blogger Competition 2022. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peraih juara 1 pada kompetisi tersebut mengisahkan pengalamannya yang mengharukan bisa membantu seorang anak penderita Leukimia bernama Ali berkat konektivitas yang luas dan kecepatan internet yang dihadirkan IndiHome.

Melalui blog-nya, Zahra menyebut peristiwa itu terjadi pada 2011 lalu. Saat itu, sebuah cuitan yang berasal dari akun Yayasan Kanker Indonesia (YKI) di Twitter menggugah hatinya untuk bisa membantu seorang anak penderita Leukimia bernama Ali yang sedang membutuhkan segera trombosit.

"Dibutuhkan segera trombosit bagi Ananda Ali di RS Kanker Dharmais," bunyi cuitan YKI.

Baca juga : Segmentasi Konsumen Jadi Salah Satu Jurus Jitu IndiHome Buat Pelanggan

Tanpa berpikir panjang, Zahra langsung mengirim pesan kepada narahubung YKI. Tak sampai satu jam, muncul belasan pendonor yang bersedia membantu Ali, termasuk dirinya. Tak lama, YKI mengirimkan formulir daring yang perlu diisi untuk proses seleksi administrasi.

"Baru aku ketahui kemudian, proses donor darah yang sedang diajukan ini ternyata hal yang baru di Indonesia. Donor darah apheresis, begitu namanya," kenangnya melalui tulisan yang diunggah di blog-nya @zahra-rabbiradlia.

Zahra menuturkan untuk menjadi seorang pendonor apheresis, ada banyak syarat yang harus dipenuhi, di antaranya berat badan cukup, kadar trombosit, Hb, dan tekanan darah tinggi normal.

Baca juga : Perkuat Akar Rumput, Satkar Ulama Siap Menangkan Golkar Di 2024

Di antara belasan calon pendonor yang telah lolos seleksi administrasi, hanya ada tiga orang yang akhirnya terpilih setelah melalui skrining hematologi, termasuk Zahra.

Berkat konektivitas yang luas dan kecepatan internet yang dihadirkan IndiHome, Zahra yang saat itu menunggu giliran untuk diambil darahnya bisa mencari tahu lebih lanjut tentang donor apheresis.

"Cerita manis antara aku dan Ali hanya sebagian kecil dari buah kebaikan internet di sektor kesehatan," ujar Zahra.

Baca juga : Bulog Sulit Serap Gabah Petani

Jangkauan internet luas dari IndiHome menjadi katalisator pertumbuhan Indonesia di sektor kesehatan. Di masa pandemi, IndiHome berperan besar dalam menekan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.