Dark/Light Mode

Hasil Voting Musra Riau, Sandiaga Uno Duduki Peringkat Teratas Bakal Capres 2024

Kamis, 27 Oktober 2022 19:59 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musra atau Musyawarah Rakyat Indonesia merupakan gelaran musyawarah yang diselenggarakan oleh Gabungan relawan Joko Widodo (Jokowi) Musra III yang bertempat di Riau, menyelenggarakan voting atau pemungutan suara.

Voting tersebut dilakukan untuk menentukan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang dianggap mampu melanjutkan kepemimpinan Jokowi.

Baca juga : Hasil Musra Riau, Arsjad Rasjid Tembus Posisi 3 Besar

Sedikitnya, ada 12 nama tokoh nasional yang masuk dalam voting tersebut. Nama yang menonjol, adalah Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menempati peringkat tertinggi dalam voting tersebut, dengan meraih 624 suara atau 23,46 persen.

Baca juga : Top! Sandiaga Uno Sukses Buka Penerbangan 25 Maspakai Internasional ke Bali

Lalu, peringkat kedua ditempati oleh Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Ia mendapatkan suara 507 atau 19,07 persen.

Sementara itu, untuk calon wakil presiden harapan rakyat nama Sandiaga Uno kembali mendapatkan voting terbanyak dengan jumlah suara 629 (23,68 persen).

Baca juga : Sandiaga Resmikan The Carnival Nganjuk Dan Hipmi Fest 2022

Di peringkat selanjutnya ada nama Airlangga Hartarto dengan 492 (18,52 persen) dan Arsjad Rasjid dengan 275 suara (10,35 persen). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.