Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Faradi Hadirkan Produk Baru, Bertema Diversity Silhoutte in Colours

Rabu, 22 Maret 2023 20:36 WIB
Yang Faradina (Foto: Istimewa)
Yang Faradina (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pakaian merupakan representasi dari ungkapan karakter diri seseorang. Pakaian juga kerap dijadikan media kreativitas seseorang dengan berbagai gaya yang berbeda, namun menyesuaikan situasi dalam kehidupan sosial masyarakat.

Alasan ini membuat Yang Faradina mengeluarkan lini fesyen yang berada di jalur modest fashion Muslim, dengan nama Faradi. Melalui brand Faradi, Faradina memulai debut dengan meluncurkan produk-produk baru khusus hijab atau scarf bertema Diversity Silhouette in Colours. Tema tersebut sesuai dengan tagline Faradu yaitu Serenity in Colours.

Di setiap koleksi yang dihadirkan, Faradi mengedepankan kenyamanan serta kualitas material yang digunakan. Selain itu, inovasi dan improvisasi akan terus dilakukan untuk terus menghasilkan produk fesyen yang nyaman, trendy, serta stylish. Faradu bertujuan menjadi brand sebagai salah satu media untuk para perempuan Indonesia berkreasi dalam memadu-padankan pakaian sehingga memperlihatkan karakteristik seseorang untuk tampil lebih percaya diri.

Baca juga : Sharp in Wonderland Hadirkan Produk Terbaik dan Diskon Spesial di HUT ke 53

Untuk menjawab kebutuhan itu, Faradi menghadirkan konsep urban modern di setiap koleksi dimana target pasarnya adalah para perempuan urban berusia 20-an hingga 40-an yang peduli dengan tampilan simple, nyaman serta praktis, namun tidak menghilangkan unsur keestetikan. Untuk harga, Faradi bermain di rate Rp 250 ribu hingga Rp 4 juta.

Pada koleksi pertamanya, Faradi berkolaborasi dengan seniman grafis lokal lulusan IKJ yang juga tergabung dalam komunitas Artlab Ruru sebagai seniman grafis, Hauritsa.

Selama ini, Hauritsa banyak mengusung tema social & life pada setiap karyanya. Ia tidak pernah membatasi media dalam seni grafis mulai dari performance art, lukisan di atas kanvas, digital printing sampai dengan video. Hal inilah akhirnya yang membuat Faradi memutuskan untuk berkolaborasi yang dituangkan melalui produk hijab scarf.

Baca juga : Putin Cuek

Produk hijab Faradi yang didesain Hauritsa menghadirkan visual menarik yang terinspirasi dari cerita Nabi. Permainan seni grafis murni yang dituangkan ke dalam media kain dengan bergaya modern namun unik, diharapkan akan memberikan warna baru bagi seni grafis Indonesia dan tentunya industri modest fashion muslim Indonesia.

“Saya menerima tawaran berkolaborasi dengan Faradi karena saya melihat sebagai brand modest pertama yang mendukung para seniman untuk dapat melakukan eksplorasi tanpa ada batasan. Selain itu, nilai story mengangkat cerita yang ringan yang dapat ditemukan di kehidupan sehari-hari,” ucap Hauritsa, seperti keterangan yang diterima redaksi, Rabu (22/3).

Nilai-nilai yang diterapkan produk Faradi dipastikan mengusung nilai lokal dan mampu menampilkan karakter dan kelebihan dalam diri wanita Indonesia untuk tampil menawan. Kualitas terbaik pun dilakukan melalui kolaborasi dengan orang-orang hebat di negeri ini sebagai bentuk saling support untuk bersama memajukan industri fashion Tanah Air.

Baca juga : Prabowo Sukses Hadirkan Hercules Baru untuk TNI, Pengamat: Patut Diapresiasi

Peluncuran produk terbaru diadakan pada hari Selasa (21/3) pukul 15.00-18.00 WIB, di Melas Dine & Lounge berformat coffee break gathering. Turut hadir sebagai pembicara Yang Faradina, selaku owner dari brand fashion Faradi, Hauritsa seniman grafis, dan juga public figure dan influencer di antaranya ZeeZee Shahab dan Antik Arifani.

Tak hanya mengenalkan koleksi terbaru dari Faradi, tapi juga berbicara mengenai perempuan, seni dan fesyen. Sebagaimana tujuan dari peluncuran produk-produk terbaru Faradi ini mencoba mengkolaborasikan sebagai brand modest fashion Muslim.

“Lembaran kain halus yang menggambarkan kelembutan sisi perempuan, sebagai kanvas yang bisa menjadi media untuk tampil percaya diri dengan mengedepankan karakter. Sebuah lini yang dibuat salah satu bentuk sebagai penghargaan untuk para perempuan Indonesia. Temukan arti ketenanganmu di dalam setiap koleksi yang dihadirkan,” ungkap Yang Faradina.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.