Dark/Light Mode

Prabowo Sukses Hadirkan Hercules Baru untuk TNI, Pengamat: Patut Diapresiasi

Kamis, 9 Maret 2023 10:05 WIB
Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat prosesi penyerahan Pesawat C-130-J-30 Super Hercules baru kepada TNI, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/3). (Foto: Tim Media Prabowo)
Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat prosesi penyerahan Pesawat C-130-J-30 Super Hercules baru kepada TNI, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/3). (Foto: Tim Media Prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan Pesawat C-130-J-30 Super Hercules baru kepada TNI yang disaksikan oleh Presiden Jokowi, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/3). Pesawat tersebut dapat digunakan keperluan militer ataupun nonmiliter. Bahkan, bisa juga digunakan untuk mengangkut bantuan bencana alam.

Jokowi mengatakan, pesawat tersebut dapat mengangkut 98 orang pasukan penerjun dan 128 orang pasukan biasa. Selain itu, pesawat tersebut pun dapat mengangkut muatan hampir 20 ton.

Baca juga : Paloh ke Hambalang, Pengamat Sebut Bentuk Apresiasi pada Prabowo

Pengamat politik Ujang Komarudin melihat, penyerahan satu pesawat tersebut sebagai momentum NKRI sebagai negara besar yang perlu didukung kekuatan alutsista yang kuat dan modern. “Perjuangan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan untuk memperkuat dan memodernisasi alutsista patut untuk diapresiasi,” kata Ujang.

Negara kuat bisa dilihat dari kekuatan alutsistanya. Oleh karena itu, banyak negara di dunia berlomba meningkatkan anggaran untuk belanja alutsista atau memperkuat militer.

Baca juga : PGI Resmi Hadirkan Showroom Dan Service Center Pertama di Indonesia

Duet Prabowo sebagai Menhan dan Jokowi sebagai Presiden secara nyata telah menghadirkan kekuatan alutsista yang diperhitungkan negara lain di dunia. Hal ini merupakan pembuktian prestasi dari Prabowo untuk penguatan TNI.

“Sudah saatnya kita semua harus bangga dengan sistem pertahanan dan kekuatan alutsista kita,” ujar Ujang.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.