Dark/Light Mode

Paten! Kala Cuaca Panas, Panitia Formula E Siapkan Ribuan Galon Air Minum Gratis

Rabu, 7 Juni 2023 01:54 WIB
Hydration Station di salah satu area perhelatan Formula E, Jakarta
Hydration Station di salah satu area perhelatan Formula E, Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhelatan Formula E pada akhir pekan lalu, menyisakan banyak pernak-pernik menarik. Salah satunya, kesiapan panitia dalam mengantisipasi penonton dehidrasi akibat cuaca panas di Jakarta. Yakni dengan mendirikan Hydration Station. 

Di stasiun hidrasi ini, panitia menyiapkan enam dispenser air minum galon guna ulang yang bisa  diakses oleh pengunjung. Penyediaan air minum secara cuma-cuma itu disiapkan di seluruh area Jakarta International E-prix circuit.  

Baca juga : Rekomendasi BNPT Dilaksanakan Penyelenggara, Formula E Berjalan Aman Dan Lancar

Koordinator Formula E Hydration Center, Patah Hamdani mengungkapkan, tidak kurang dari 1.200 galon air minum galon isi ulang disiapkan panitia. 

Kesiapan panitia mengantisipasi penonton dehidrasi di tengah cuaca panas ini patut dicontoh oleh penyelenggaran event lainnya. Selain itu, penggunaan galon guna ulang yang dipakai panitia pelaksana Formula E seperti sejalan dengan misi pemerintah untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia. 

Baca juga : Didukung Anies, Pembalap Formula E Mitch Evans Finis Paling Buncit

Asal tahu saja, suhu udara di Ancol saat ajang Formula E Jakarta berlangsung (2-4/6) mencapai 37 derajat celcius. Bahkan kelembaban udara mencapai 70 persen yang membuat tubuh butuh hidrasi yang lebih tinggi. 

Tak heran kalau pasokan air minum menjadi kebutuhan penting di Formula E Jakarta 2023. Setiap tim terlihat membutuhkan 10-15 galon air untuk tiga hari balapan di sirkuit Ancol.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.