Dark/Light Mode

SEA Games Kamboja

Hadapi Myanmar, Timnas Persiapkan Taknik Dan Strategi

Rabu, 3 Mei 2023 06:25 WIB
Para pemain timnas U-22 di pentas SEA Games Kamboja. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-22 di pentas SEA Games Kamboja. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim U-22 Indonesia siap meraih kemenangan lawan Myanmar pada lanjutan laga grup A, SEA Games Kamboja pada Kamis (4/5) sore WIB.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya terus melakukan persiapan jelang menghadapi Myanmar. Garuda Nusantara berlatih taktik dan strategi pada sesi latihan, Selasa (2/5) di Phnom Penh, Kamboja.

Baca juga : Menpora Dito: Atlet Siap Wujudkan Keinginan Presiden

Striker tim U-22 Indonesia yakni Ramadhan Sananta mengatakan bahwa dirinya sudah siap menghadapi Myanmar. Dirinya juga dalam kondisi baik dan yakin dapat mencetak gol perdana di ajang ini.

"Tentunya kami sangat siap, apalagi hari ini sama kemarin sudah latihan untuk melawan Myanmar. Dari segi taktik, keseluruhan tim juga sudah siap," kata Sananta.

Baca juga : Jokowi: Saya Minta, Emas Di Atas 69

"Pertandingan kemarin (lawan Filipina) memang sangat sulit apalagi cuaca panas sekali.Mudah-mudahan nanti kita bisa main lebih baik, dan Insya Allah ingin mencetak gol," tambah pemain asal klub PSM Makassar tersebut.

Pada latihan hari ini, pelatih Indra Sjafri memberikan menu taktikal dan strategi untuk melawan Myanmar. Kekurangan tim saat melawan Filipina juga terus diperbaiki.

Baca juga : Indonesia Vs Myanmar, Rio Cs Kudu Main Lepas

Pertandingan Indonesia melawan Myanmar akan dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat di Stadion National Olimpiade, Phnom Penh. Jika kembali meraih kemenangan, jalan Garuda Nusantara untuk lolos ke babak semifinal semakin terbuka.

Saat ini, Indonesia mengemas tiga poin sesuai menang 3-0 atas Filipina pada laga perdana di Stadion National Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (29/4) lalu. Rizky Ridho dan kawan-kawan berada di posisi ke-2 klasemen grup A SEA Games 2023. Peringkat pertama masih dipegang Kamboja dengan nilai empat dari dua kali bertanding.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.