Dark/Light Mode

Diundang Panitia Cek Kesiapan Formula E 2023, Menpora Siap Support Dan Kolaborasi

Selasa, 2 Mei 2023 16:59 WIB
Diundang Panitia Cek Kesiapan Formula E 2023, Menpora Siap Support Dan Kolaborasi. (Foto: Kemenpora)
Diundang Panitia Cek Kesiapan Formula E 2023, Menpora Siap Support Dan Kolaborasi. (Foto: Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Dito Ariotedjo menerima audiensi dari Ketua Panitia Formula E 2023 Jakarta, Ananda Mikola, beserta rombongan di kantor Kemenpora pada Selasa, (2/5). 

Dalam audiensi itu, Ananda memberikan laporan perkembangan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Formula E 2023 yang akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 3-4 Juni 2023 mendatang.

Menurut Ananda, Indonesia mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah di dua seri setelah FIA melihat kesuksesan penyelenggaraan Formula E tahun sebelumnya dan Indonesia menjadi penyelenggara terbaik dari seluruh seri yang pernah terlaksana dari tahun 2015.

Baca juga : Dukung Mudik Gratis BUMN 2023, Pelindo Sediakan Ribuan Tiket Bus Dan Kapal Laut

"Tahun lalu kita hanya satu seri saja," kata Ananda.

Ananda mengatakan bahwa kejuaraan Formula E seri 2023 adalah kejuaraan dunia setara dengan Formula 1 dan sebagai campaign dari negara-negara G-20 dalam mengadopsi teknologi go green atau electric. 

Ia berharap pemerintah dapat terus mendukung even ini, yang merupakan wajah Indonesia di mata dunia. Ananda juga mengundang Menteri Dito untuk mengecek kesiapannya.

Baca juga : Jokowi Terbitkan Keppres Panitia Nasional Keketuaan ASEAN 2023, Ini Susunannya

"Harapannya kita bisa mengulang kesuksesan seperti tahun lalu. Dari segi penonton dan jalannya even. Tahun lalu ada 400 anak bangsa yang bekerja sebagai RC (Racing Communitty), itu sebagai jantungnya even. Tugas mereka itu berjalan mengawasi jalannya lomba sebagai marshal dan lain-lain," sambungnya.

Sebelumnya, FIA Formula E telah merilis kalender balap musim kesembilan tahun 2023, dimana dalam kalender tersebut Formula E 2023 di Jakarta bakal digelar selama dua hari, yaitu pada 3-4 Juni 2023 mendatang, setelah gelaran di Monaco pada tanggal 6 Mei.

Menpora Dito berharap agar kejuaraan Formula E dapat berjalan dengan lancar dan Kemenpora akan turut berkolaborasi. Ia juga menanyakan tentang kesiapan keseluruhan acara mulai dari tiket, side event, volunteer dan lain-lain. 

Baca juga : Ada Usulan MotoGP Dan Formula 1 Mau Digabungin

"Siap, terima kasih nanti kita support insha Allah, dan nanti akan kita coba kolaborasikan," ujar Menpora Dito.

Dalam pertemuan itu, Menpora Dito didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, para Staf Khusus dan Kawan Muda dari kalangan artis, Marshel, Komika Dustin dan Pendeta Yerry. Ada juga Pimpinan Perlombaan Bagoes Hermanto dan Dirut Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.