Dark/Light Mode

Didukung Anies, Pembalap Formula E Mitch Evans Finis Paling Buncit

Sabtu, 3 Juni 2023 19:01 WIB
Adu cepat mobil listrik ronde ke-10 ini, dimenangi Pascal Wehrlein, pembalap Tag Heuer Porsche.  Meski memulai balapan dari urutan ketiga, Wehrlein dapat melesat cepat mengungguli Jake Dennis dari Tim Avalanche yang finish kedua dan Maximilian Gunther dari Tim Maserati yang menempati posisi ketiga. (Foto: Ist)
Adu cepat mobil listrik ronde ke-10 ini, dimenangi Pascal Wehrlein, pembalap Tag Heuer Porsche. Meski memulai balapan dari urutan ketiga, Wehrlein dapat melesat cepat mengungguli Jake Dennis dari Tim Avalanche yang finish kedua dan Maximilian Gunther dari Tim Maserati yang menempati posisi ketiga. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran Formula E 2023 tidak seramai tahun lalu. Terlihat dari sejumlah kursi di grandstand yang kosong meski balapan sudah dimulai. Meski tidak seramai tahun lalu, ajang Formula E 2023 cukup heboh dan kejutan. Terutama di detik-detik menjelang finish.

Mitch Evans, jawara Formula E Jakarta 2022 harus tersingkir di lap 35, satu lap lagi menjelang finish. Pembalap Tim Jaguar Jaguar TCS Racing ini tidak dapat menyelesaikan finish setelah tersenggol rekan setimnya, Sam Bird. 

Baca juga : Formula E Tak Seheboh Tahun Lalu

Mitch Evans pun harus rela berada di posisi buncit, 22. Sedangkan Sam Bird menempati urutan ke-21. Dengan hasil ini, Mitch Evans yang sebelumnya berada di posisi empat klasemen, turun menjadi posisi lima. Mitch Evans merupakan jagoan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"(Jagokan) Mitch Evans, yang menang tahun lalu, mudah-mudahan bisa menang lagi," kata Anies yang menonton bersama keluarganya di Grandstand 2E, sebelum pertandingan dimulai di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6).

Baca juga : Nggak Tahan Panas Jakarta, Pembalap Formula E Bawa Kolam Dan Mandi Air Es  

Adu cepat mobil listrik ronde ke-10 ini, dimenangi Pascal Wehrlein, pembalap Tag Heuer Porsche.  Meski memulai balapan dari urutan ketiga, Wehrlein dapat melesat cepat mengungguli Jake Dennis dari Tim Avalanche yang finish kedua dan Maximilian Gunther dari Tim Maserati yang menempati posisi ketiga.

"Rasanya luar biasa. Balapan yang sangat bagus, kualifikasi jauh lebih baik daripada balapan sebelumnya. Terima kasih banyak kepada tim, mobilnya luar biasa hari ini, saya memimpin hampir seluruh balapan,” kata Wehrlein.

Baca juga : DHL Dukung Formula E Sebagai Mitra Logistik

Wehrlein menyebut, race ini tidak mudah dan menguras energi. Namun dia senang dengan hasil yang didapat. Perubahan besar bagi kami dalam beberapa minggu terakhir, dan seperti yang saya katakan, terima kasih banyak kepada tim atas semua kerja keras mereka,” tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.