Dark/Light Mode

Berawal Di Kantin Kendal, Komunitas ANBI NTT Keliling Jakarta Kenalkan Musik Daerah

Rabu, 28 Juni 2023 16:34 WIB
Komunitas Anak Bermusik Independen ANBI NTT sedang gencar mengenalkan musik daerah. (Foto: Istimewa)
Komunitas Anak Bermusik Independen ANBI NTT sedang gencar mengenalkan musik daerah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah warga dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Komunitas Anak Bermusik Independen (ANBI NTT) sedang gencar mengenalkan musik daerah.

Mereka roadshow dari kafe ke kafe di Jakarta mengusung tema "Anak NTT Berkarya Lewat Musik dan Lagu". Aksi perdana roadshow ke kafe-kafe di Jakarta ANBI NTT ini sudah digelar pada Selasa (27/6) malam di Kantin Kendal, Menteng, Jakarta Pusat serta mendapat dukungan penuh dari GMT Property dengan menghadirkan bintang tamu Nera Sasando dan Ivan Nestorman.

Baca juga : PUPR Gandeng Otoritas IKN Kelola Hunian Pekerja

Koordinator acara Boy Clemens mengungkapkan, agenda tersebut merupakan upaya nyata dari komunitas putra daerah NTT yang berada di Jakarta untuk mengenalkan kesenian daerah NTT melalui acara musik.

"Agenda ini tidak lain adalah untuk mengangkat seni dan budaya NTT untuk lebih dikenal lagi oleh masyarakat. Konsep musik yang kami bawakan ini beragam antara lain genre musik modern, klasik dan tradisional dari daerah NTT," ujar Boy di lokasi acara.

Baca juga : Disambut Pak Bas, Kaisar Jepang Mau Keliling Jakarta Hingga DIY

Benny Putrayasa selaku Managing Director mengatakan, pihaknya memutuskan berkeliling ke setiap kafe di Jakarta karena ingin membidik kalangan milenial agar seni daerah melalui sentuhan musik modern bisa mendapat perhatian khusus dari generasi muda.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.