Dark/Light Mode

Pria Cool Dan Bad Boy Lebih Menarik Di Mata Wanita? Ini Kata Sains..

Rabu, 12 Juli 2023 17:20 WIB
Ilustrasi bad boy (Foto: Istimewa)
Ilustrasi bad boy (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak yang bilang, pria nakal atau bad boy lebih menarik di mata wanita, ketimbang pria yang terlihat baik-baik saja atau good boy.

Hal yang sama juga berlaku untuk pria cool, atau selalu memberikan kesan dingin. Dan ternyata, asumsi itu memang ada benarnya.

Ahli Biologi Molekuler Riza A Putranto mengungkap, berdasarkan Riset Emotion 2011, secara visual, pria yang terlihat cool, juga bad boy terlihat lebih menarik di mata wanita, ketimbang pria ramai dan murah senyum.

Baca juga : Tampung Keluhan, Ganjar Kembali Menginap Di Rumah Warga Desa

"Sebaliknya, wanita yang murah senyum, ramah, dan ceria lebih memiliki daya tarik di mata pria, ketimbang wanita yang tampak murung," jelas Riza via Instagram.

Riza juga menyebut, sebanyak 1.041 partisipan yang meliputi orang Kaukasia dan Asia sepakat, pria yang sukar ditebak, dapat memicu rasa penasaran.

Bukti sains lain yang juga menjelaskan hal itu adalah Riset Neuron 2015.

Baca juga : Mega Di Atas Angin

Riset ini menjelaskan, ketika penasaran, otak kita akan memicu dopamin. Dopamin ini kemudian memicu bagian otak tertentu, untuk mencari jawaban.

Dalam kurun waktu tertentu, otak kita umumnya mampu mengendalikan rasa penasaran. Tapi, jika keseimbangan tersebut terganggu, kita bisa masuk ke jurang kecemasan atau obsesi.

"Untuk mengimbangi rasa penasaran, ketika kepikiran terus dengan pria misterius atau bad boy, Anda disarankan memperkaya aktivitas positif seperti olahraga, meditasi, tidur yang cukup, pergi ke luar," papar Riza.

Baca juga : Makna Kurban Bagi Bos Telkom Ririek: Meningkatkan Semangat Berbagi

Jadi bagaimana nih, pilih pria yang cool, bad boy, atau biasa-biasa saja?

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.