Dark/Light Mode

SBY, Prabowo Dan Imin Antre Pengen Ketemu

Mega Di Atas Angin

Sabtu, 8 Juli 2023 08:00 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Antara)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri jadi magnet pada Pilpres 2024. Semua ketua umum dan petinggi parpol antre ingin bertemu dengannya. Mulai dari Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sampai Ketua Umum Partai Ke­bangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Mega lagi di atas angin.

Wakil Sekjen PKB, Syaiful Huda mengatakan, pihaknya bersama dengan PDIP masih mencari waktu yang pas untuk mempertemukan Cak Imin-sapaan Muhaimin Iskan­dar-dengan Mega. “Semakin cepat, semakin bagus,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Baca juga : Kurban Dan Ibadah Haji Ajarkan Ketaatan Dan Toleransi Yang Tinggi

Rencana pertemuan kedua ketua umum itu, kata dia, merupakan tindak lanjut dari komunikasi antara fraksi PKB dan PDIP di DPR yang berlangsung Rabu (5/7) lalu. Apalagi, komunikasi antara Imin dan Mega merupakan hal yang biasa. Sebab, PKB dan PDIP memiliki hubungan baik karena pernah bekerja sama dalam Pilpres 2014 dan 2019.

Huda tak khawatir rencana perte­muan Imin dan Mega dianggap seb­agai manuver untuk bergeser koalisi. Menurut dia, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga sempat di­jadwalkan untuk bertemu Megawati.

Baca juga : Prabowo Incar Pesawat Tempur Bekas UEA

"Setahu saya Pak Prabowo juga sudah sempat dijadwalkan ketemu Bu Mega juga kan, tapi belum terjadwal. Kalau Pak Prabowo nggak bisa ketemu, Cak Imin yang bisa ketemu lah," tukasnya.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman. Menurut dia, Prabowo masih mencari jadwal yang pas agar Prabowo bisa bertemu Mega. "Kita lagi cari jadwal ya,” kata Habib.

Baca juga : Prabowo Biayai Penuh 22 Pemuda Palestina Kuliah Di Unhan

Menurut dia, keduanya memiliki hubungan yang baik karena sudah berteman sejak lama. Namun, jadwal pertemuan itu masih belum menemu­kan tanggal yang pas. Sebab Prabowo dan Mega masing-masing memiliki kesibukan.

“Beliau berdua sohib ya lama sekali dan nggak ada masalah. Tentu ada kesibukan Bu Mega kita tahu, Pak Prabowo juga kan harus cari yang pas,” sebut Wakil Ketua Komisi III DPR itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.