Dark/Light Mode

Hari Anak Nasional, Eka Hospital Gelar Health Talk Untuk Ibu Indonesia

Senin, 24 Juli 2023 14:29 WIB
Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional, Eka Hospital menggelar webinar Health Talk untuk para Ibu. (Foto: Dok. Eka Hospital)
Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional, Eka Hospital menggelar webinar Health Talk untuk para Ibu. (Foto: Dok. Eka Hospital)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam memeriahkan perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2023, Eka Hospital Group bekerja sama dengan Kalbe Nutritionals menggelar serangkaian kegiatan bertema “Tumbuh Kembang Optimal, Anak Sehat”.

Rangkaian kegiatan dimulai sejak 20-22 Juli, dan diawali dengan webinar, health talk dengan sejumlah dokter spesialis anak serta lomba mewarnai.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan di semua cabang Eka Hospital, yang meliputi BSD, Cibubur, Bekasi, Pekanbaru, dan RSIA Family Pluit dan Grand Family PIK.

Gelaran Hari Anak Nasional di Eka Hospital diawali dengan acara health talk webinar dengan menghadirkan narasumber dr. Buntat Huang, Sp.A, Dokter Spesialis Anak Eka Hospital Pekanbaru yang membahas mengenai Nutrisi DHA untuk Pertumbuhan dan Perkembangan Otak pada anak.

Webinar ini berkolaborasi dengan dr. Yoke Kinanthi Putri, MSc, Sp.A, Dokter Spesialis Anak Eka Hospital Bekasi yang memaparkan mengenai Peran Probiotik Bifidobacterium pada Bayi dengan Alergi pada anak.

Baca juga : PNM Hentikan Jurang Digital Lewat Ruang Pintar

dr. Buntat menjelaskan, bahwa peran ASI dalam memberikan nutrisi yang diperlukan oleh bayi dalam proses tumbuh kembangnya.

"90 persen perkembangan otak bayi terjadi sebelum umur 5 tahun, disini peran ibu sangat penting dalam memastikan nutrisinya terpenuhi karena otak membutuhkan lebih dari 1 nutrisi," ujarnya dalam keterangannya, Senin (24/7).

Sementara itu, dr. Yoke menambahkan bahwa peran probiotik bifidobacterium pada bayi dan anak dapat membantu mengatasi masalah pada pencernaan yang juga bisa disebabkan oleh reaksi alergi.

Tidak hanya webinar, edukasi kesehatan juga dilanjutkan dengan talkshow Instagram Live bersama dr. Ria Puspitasari, Sp.A, CIMI, Dokter Spesialis Anak RSIA Grand Family yang membahas mengenai segala hal yang diperlukan oleh para ibu untuk membantu si kecil bisa mencapai berat badan ideal terlepas dari alergi yang dimiliki.

Pada kesempatan yang sama, digelar lomba mewarnai sebagai acara puncak untuk menutup rangkaian acara hari Anak Nasional tahun ini, dimana seluruh anak di Indonesia dapat berpartisipasi untuk memenangkan hadiah menarik.

Baca juga : Hari Anak Nasional, YLKI Sorot Lemahnya Regulasi Terhadap Produk Adiktif

 

Lomba mewarnai sebagai puncak acara perayaan Hari Anak Nasional 2023 yang digelar Eka Hospital Group. (Foto: Dok. Eka Hospital Group)

 

Pelaksanaan lomba ini serentak dilakukan di seluruh unit Eka Hospital Group dan dimeriahkan oleh lebih dari 150 anak-anak yang mengikuti lomba tersebut.

Pelaksanaan lomba mewarnai dilakukan guna mengasah kreativitas, kemampuan motorik, menumbuhkan jiwa kreatif, dan merupakan bentuk apresiasi terhadap perbedaan visual.

Di usianya yang masih dalam masa pertumbuhan, mewarnai dapat membantu membentuk imajinasi dan menginspirasi anak untuk memikirkan ide-ide baru secara alami.

Baca juga : Komisaris Independen BSI Arief Rosyid Raih Gelar Doktor Dari Universitas Indonesia

Tak hanya itu, pemberiaan goodie bag bagi seluruh pasien anak rawat inap juga dilakukan secara serentak.

Dalam menunjang tumbuh kembang si kecil yang optimal, Eka Hospital Group sudah dilengkapi pusat layanan kesehatan anak terpadu yang terdiri dari dokter-dokter multidisiplin dalam menangani kesehatan anak.

Layanan tersebut saling terhubung dengan spesialis pediatri lainnya dalam bidang tindakan pembedahan anak, kesehatan jantung anak, layanan tumbuh kembang anak, neonatologi, penyakit tropik dan Infeksi pada anak, obesitas pediatri, diabetes, tiroid, serta alergi dan gangguan imun pada anak.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.