Dark/Light Mode

Ini Tips Anti-Maling Motor Dari Tahanan Curanmor di Polsek Tambora

Minggu, 6 Agustus 2023 02:12 WIB
Tahanan curanmor Polsek Tambora, Jakarta Barat saat berbagi tips anti-maling motor. (Foto: Tangkap layar video Instagram/polsek_tambora)
Tahanan curanmor Polsek Tambora, Jakarta Barat saat berbagi tips anti-maling motor. (Foto: Tangkap layar video Instagram/polsek_tambora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah informasi berharga datang dari seorang tahanan pencurian kendaran bermotor (curanmor) di Mako Polsek Tambora, Jakarta Barat. Kepada petugas, ia berbagi tips ampuh anti-maling motor. Yuk simak!

Tips berharga ini diposting oleh akun Instagram @humas_polsek_tambora belum lama ini. Dalam postingan tersebut, berisi rekaman video wawancara antara petugas Polsek Tambora dengan tahanan maling motor tersebut.

Dalam video ini, tampak maling motor mengenakan kaos oranye bercap tulisan tahanan di dada kiri lalu mengenakan masker. 

Baca juga : SIM Keliling Kabupaten Bogor 20 Juli, Hadir Di Polsek Ciampea

Dilihat dari rekam jejaknya, maling motor ini terbilang cukup senior lho. Karena ia mengaku sudah menggeluti pekerjaan maling motor sejak usia 17 tahun. 

Dari pengalamannya itu, ia menyebutkan sejumlah merek motor yang gampang dicuri dan kerap jadi incaran gurihnya selama ini.

Karena sistem pengamanan motor tersebut menurutnya gampang dijebol. Nah!

Baca juga : Obin The Flops Rilis Single Mari Berdansa Dan Perkenalkan Personil Baru

Untuk itu, ia menyarankan agar para pemilik motor tidak mempercayakan sepenuhnya pada sistem pengamanan bawaan. Melainkan perlu upaya tambahan, untuk memastikan motor terhindar dari kemalingan. 

Mula-mula, ia menyarankan untuk memasang kunci ganda. "Sama pasang remot," sarannya.

Selain itu, tahanan curanmor ini juga mengimbau agar para pemilik motor untuk tidak menaruh motor mereka dengan sembarangan. 

Baca juga : SIM Keliling Bogor Jumat Juli Hadir Di Plaza Jambu 2

"Jangan asal-asal. Kalau bisa motornya itu diparkirkan sama ditambah kunci ganda lagi biar aman," sarannya.

Selain berbagi tips, maling motor ini juga berjanji setelah bebas nanti tidak akan menekuni profesi maling motor lagi.

"InsyaAllah saya akan berubah. Saya tidak akan mengulangi pencurian motor ini lagi," janjinya kepada petugas Polsek Tambora, Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.