Dark/Light Mode

Obin The Flops Rilis Single Mari Berdansa Dan Perkenalkan Personil Baru

Jumat, 14 Juli 2023 11:03 WIB
Kelompok musik beraliran reggae, Obin The Flops (Foto: Istimewa)
Kelompok musik beraliran reggae, Obin The Flops (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah enam tahun vakum, kelompok musik beraliran reggae, Obin The Flops, kembali berkiprah ke panggung hiburan Tanah Air dengan merilis single baru berjudul 'Mari Berdansa'. Obin The Flops juga memperkenalkan personel baru yakni Lotar (vokal) dan Jom Jeje (drum).

Hal itu diungkapkan Fan Obin sebagai penggerak grup band Obin The Flops saat menggelar jumpa pers di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/7).

"Patut disyukuri, akhirnya bisa kembali ke industri musik Tanah Air setelah 6 tahun vakum karena vokalis kami meninggal dan personel satunya memilih melanjutkan pendidikan lagi di luar negeri. Akhirnya saya menemukan pengganti Choky yakni Lotar yang punya ciri khas dan Jeje yang punya karakter kuat di drum sehingga akhirnya berani merilis single baru berjudul Mari Berdansa dengan nuansa raggae pop," ungkap Fan Obin.

Baca juga : Beringin Terlalu Berisiko

Fan Obin menjelaskan, dirinya berusaha membawa warna baru dari musik reggae yang dibawakannya. Dengan mencoba memberikan pengetahuan bagi pecinta musik reggae bahwa musik harus memberikan dampak yang baik bagi pendengarnya.

"Dengan lagu baru ini, kami ingin memberikan info bahwa musik reggae itu nggak identik dengan narkoba, nggak bisa komposisinya sembarangan. Tapi musik harus easy listening dan harus bisa menyampaikan misinya," tuturnya.

Fan Obin mengaku keberaniannya kembali merilis single dan formasi barunya di industri musik sebagai upaya untuk terus melestarikan musik reggae di Indonesia.

Baca juga : Memperkenalkan Proses Tadarruj

"Buat kami, ini adalah comeback yang luar biasa. Karena dengan comeback ini, kami berupaya untuk meyakinkan pecinta musik reggae sebagai musik yang enak didengar tanpa narkoba karena kami berupaya membuat kualitas musik reggae naik kelas," katanya.

Sementara itu, Lotar sebagai vokalis baru Obin The Flops berharap bisa memberikan warna baru di grub band tersebut.

"Sejujurnya berat ya, karena awalnya berpikir almarhum Choky dari segi permainan dan vokal sangat berkarakter. Tapi saya akan berusaha menyetarakan dengan karakter yang saya miliki untuk meyakinkan para penikmat raggae pop," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.