Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Mice Cartoon Gandeng Supermal Karawaci Gelar Pameran “Indonesia Bangeeet!”

Minggu, 6 Agustus 2023 10:25 WIB
Gapura pameran Indonesia Bangeeet Mice Cartoon di Supermal Karawaci. (Foto: net)
Gapura pameran Indonesia Bangeeet Mice Cartoon di Supermal Karawaci. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mice Cartoon berkolaborasi dengan Supermal Karawaci menggelar pameran kartun bertema "Indonesia Bangeeet!". Acara ini dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Pameran digelar di Arena Kids Atrium, Supermal Karawaci. Pameran berlangsung dari 4-20 Agustus 2023.

Di tempat pameran berdiri sebuah gapura ala 17 Agustusan. Kedua tiang gapura itu memuat gambar tujuh Presiden Indonesia dari masa ke masa. Mulai dari Presiden Seokarno selaku Proklamator Kemerdekaan RI hingga Presiden Jokowi. 

Baca juga : Dubes Suryo Pratomo Gelar Pameran Anggrek Bareng 4 Negara ASEAN

Di bagian bawah tiang terdapat tulisan, "78 Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Gapura yang beratap warna merah itu juga dilengkapi semacam perisai berbentuk bundar, berisi gambar atau karakter kartun dari kartunis Muhammad Misrad atau yang akrab dipanggil Mice.

Selain memamerkan karya-karya terbaru Mice, berbagai kegiatan dilakukan mulai dari mewarnai, photo booth dan comic wall, hingga penawaran official merchandise dan buku karya Mice.

Sementata, di bagian luar samping kiri gapura sebuah layar yang cukup lebar berisikan kartun berbagai karakter dari Mice. Di bagian layarnya tertulis "Mencari Mice".

Baca juga : Maciej Gajos Susah Adaptasi Cuaca Panas Indonesia

Di bagian dalam ruangan, terpancang tiang mirip panjat pinang yang agak pendek. Namun, belum ada hadiah yang tergantung.

Di dalam juga terlihat sosok Mice yang sedang asyik berfoto dengan para penggemarnya sambil menandatangani buku yang dibeli penggemar saat pembukaan pameran Jumat (4/8).

Ini pengalaman kedua bagi Mice menggelar pameran di pusat perbelanjaan. Sebelumnya, Mice sudah menggelar pameran di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan.

Baca juga : Kinerja Positif, Pakar Sebut Pertanian Indonesia Berkembang Baik

Untuk diketahui, lewat karikatur yang dibuatnya, Mice sering menyindir kondisi sosial masyarakat. Meski begitu, mereka yang dikritik tidak marah malah ikut tersenyum.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.