Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Maciej Gajos Susah Adaptasi Cuaca Panas Indonesia

Rabu, 2 Agustus 2023 10:30 WIB
Maciej Gajos. (Foto : LIB)
Maciej Gajos. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan Maciej Gajos kesulitan beradaptasi dengan cauca di Indonesia. Itu mengapa penampilan Gajos masih belum maksimal.

Maciej Gajos sudah tiga kali membela Persija Jakarta. Laga melawan Persebaya Surabaya (30/7), Bhayangkara FC (16/7) dan Persita Tangerang (22/7). 

Tercatat, dalam tiga laga yang sudah dilakoninya, total menit Gajos bermain sebanyak 165 menit. Dari tiga kali sebagai starter, tiga kali pula dirinya ditarik keluar di tengah pertandingan.

Baca juga : Mantap, The New SUV Mitsubishi Cuma Diproduksi Di Indonesia

Menurut pelatih Persija, Thomas Doll, Gajos masih membutuhkan adaptasi dengan tim. Sebab, Gajos baru tiba di Jakarta tepat sebelum laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/24 dimulai.

“Maciej (Gajos) baru bergabung dengan tim kurang lebih dua minggu. Dia langsung bermain walaupun tidak mengikuti pra musim sama sekali. Jadi menurut saya masih membutuhkan adaptasi,” ujar Thomas Doll.

“Lalu jika bicara soal suhu dan cuaca di sini, dia harus mulai terbiasa. Sebab, dia datang dari Eropa di mana tidak memiliki cuaca seperti ini di sana. Bisa dilihat Maciej bermain bagus selama 20-25 menit namun setelah itu dia mulai kelelahan. Itulah mengapa saya selalu berkata bahwa sesi latihan sangat penting bagi setiap pemain,” tutur Thomas Doll.

Baca juga : Tiba Di Australia, Fajar/Rian Cs Adaptasi Cuaca Sydey

Di sisi lain, winger Persija, Witan Sulaeman memahami kondisi yang dialami Gajos. Pasalnya, Witan pernah mengalami adaptasi dengan cuaca di Eropa.

“Saya bisa bilang Gajos adalah pemain yang bagus. Tapi pasti sulit bagi dia untuk adaptasi cuaca Indonesia yang panas. Saya pun pernah mengalami adaptasi cuaca yang dingin di Eropa. Jadi saya cukup mengerti bagaimana sulitnya beradaptasi dengan cuaca,” ucap Witan.

Witan yang pernah satu klub bersama Gajos di Lechia Gdansk yakin bahwa gelandang Polandia itu bisa memberikan kontribusi besar setelah melewati masa adaptasi.

Baca juga : Alutsista Produksi Pindad Kunci Pertahanan Keamanan Indonesia

“Beri dia sedikit waktu untuk beradaptasi, saya yakin Gajos mampu melaluinya dan bisa memperlihatkan performa terbaiknya di Persija,” kata Witan lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.