Dark/Light Mode

Meski Bukan Penghuni Gedung Putih Coba Ini

9 Cara Makan Sehat Ala Barack Obama

Minggu, 29 September 2019 15:56 WIB
Meski Bukan Penghuni Gedung Putih Coba Ini 9 Cara Makan Sehat Ala Barack Obama

RM.id  Rakyat Merdeka - Pola makanan sehat keluarga Barack Obama, Presiden ke-44 Amerika Serikat, kerap menjadi contoh. Selama memimpin delapan tahun, keluarga Barack Obama mempromosikan gaya hidup sehat. Ibu Negara Michelle mengkampanyekan 'Let's Move', kegiatan White House Kitchen Garden hingga satuan tugas memerangi anak-anak obesitas.

Dilansir Spoonuniversity.com, ada beberapa cara yang bisa ditiru dari keluarga Obama untuk hidup sehat.

Yang pertama adalah makan makanan segar. Buah dan sayuran segar adalah bahan makanan utama keluarga Obama. Mereka diketahui menanam beberapa sayur dan buah di halaman belakang kediaman presiden. Obama dikabarkan menyukai brokoli dan apel. Salad juga sering jadi cemilannya.

Baca juga : Koperasi Mina Bahari Akan Bangun Pabrik Tepung Protein Ikan di Indramayu

Yang kedua adalah mengkonsumsi kacang-kacangan. Obama dikabarkan suka kacang almond dan pistachio. Dia selalu memakan tujuh jenis kacang sebelum tidur. Obama tidak suka kacang berlapis cokelat seperti M&M's.

Yang ketiga, menghindari makanan cepat saji. Sebagai tangan kanan Obama semasa memimpin, Reggie Love menyebut salah satu kebiasaan makan keluarga Obama.

Dalam bukunya berjudul “Power Forward: My Presidential Education,” Love menjelaskan gaya makan sehat Obama dan keluarganya. Biasanya makanan berlemak dan goreng-gorengan akan diganti dengan ayam atau ikan panggang. Makanan cepat saji juga sebisa mungkin dihindari. Begitu pula minuman bersoda.

Baca juga : Alsintan Penting untuk Cegah Kebakaran Lahan dan Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Empat, punya resep keluarga. Obama juga punya resep chili yang selalu dibuat rutin sejak Obama masih kuliah. Resep chili itu bisa ditemukan di sejumlah website resep.

Lima, rajin minum jus jeruk dan teh hijau. Obama tidak minum kopi. Meski kopi sangat normal bagi kebanyakan orang sebagai penambah energi.

Enam, tidak makan mayonais. Love bahkan menyebut bahwa Obama sendiri sama sekali tidak suka mayo.

Baca juga : Kalpolda Metro Jaya : Bukan Gudang Peluru Yang Terbakar Melainkan Ruangan Bawah Tanah

Tujuh, teh black forest berry. Merk teh organik kesukaan Obama adalah Black Forest Berry Honest Tea. Namun, jika tidak bisa mendapatkan minuman favoritnya, Obama akan bikin teh hitam dengan chery hitam diseduh dengan dauh teh hijau.

Delapan, makan di restoran milik Mario Batali. Batali merupakan chef terkenal yang mendukung kampanye 'Let's Move' Michelle. Obama tidak terlalu sering makan di banyak restoran lain. Jika ingin merasakan makan malam kesukaan Obama di restoran ini, bisa mengunjungi 14 restaurants in New York, Chicago, Las Vegas, Boston, California, Connecticut, and Singapore.

Sembilan, sesekali longgarkan diri. Meski makan sehat, Obama sesekali makan kue dan minuman manis. Michelle pernah terlihat menikmati paket Shake Shack yang berisi burger, kentang goreng, milkshake coklat dan soda. Obama juga sesekali menikmati burger yang biasa dia makan bersama rekannya Wakil Presiden Joe Biden. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.