Dark/Light Mode

Minta Pendukung Jaga TPS, Prabowo: Kalau Iwan Bopeng Datang Bagaimana?

Minggu, 7 April 2019 14:40 WIB
Suasana kampanye calon presiden nomor urut 02 Praboeo Subianto di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4). (Foto: Putu/Rakyat Merdeka)
Suasana kampanye calon presiden nomor urut 02 Praboeo Subianto di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4). (Foto: Putu/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Iwan Bopeng kembali viral. Namanya disebut oleh calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pada kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4).

Nama Iwan Bopeng muncul saat Prabowo mengajak pendukungnya untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019. “Tinggal 10 hari lagi, berani jaga TPS?,” tanya Prabowo kepada pendukungnya yang memadati Stadion GBK.

Baca juga : Prabowo: Terima Kasih Atas Pengorbanan Saudara

Massa yang datang kompak menjawab berani. Kemudian Mantan Danjen Kopassus ini kembali mengingatkan soal kasus Iwan Bopeng pada Pilkada DKI Jakarta lalu.

"Kalau nanti Iwan Bopeng datang bagaimana?," tanya Prabowo. "Eh hati-hati lo Iwan Bopeng itu seram lo orangnya, Bagaimana?," tanya Prabowo lagi yang disambut tawa pendukungnya.

Baca juga : Di GBK, Prabowo Ngomongin Kebocoran Anggaran Lagi

Nama Iwan Bopeng sempat viral pada 2017 lantaran aksinya yang sesumbar menantang TNI. Tantangan ini bermula dari permasalahan Pikada DKI Jakarta. Dimana petugas TPS menolak menyalurkan hak beberapa orang. Iwan merupakan pendukung Basuki Tjahaja Utama. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.