Dark/Light Mode

5.000 Anggota Akan Ikuti Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023

Rabu, 25 Oktober 2023 20:08 WIB
Konferensi pers Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023 ke-18. (Foto: Istimewa)
Konferensi pers Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023 ke-18. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Industri otomotif Indonesia kembali akan memperlihatkan kekuatan melalui acara tahunan Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023 ke-18 (Jamnas MB Club Ina XVIII). Acara megah ini diselenggarakan Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina), organisasi yang menjadi wadah para pecinta Mercedes-Benz di Indonesia.

Acara digelar di di Eduterium Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) dan Pendopo Mangkunagara, Solo, 10-12 November 2023. Acara ini bukan hanya sekadar berkumpul, tetapi juga mengusung misi besar di balik setiap rangkaian kegiatan yang digelar.

Dengan tema "Make History, Unity for Indonesia", Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023 bertujuan untuk merayakan sejarah dan kesatuan Indonesia. Acara ini mengundang 113 klub Mercedes-Benz dari seluruh Indonesia dan melibatkan 10 klub dari Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Total, lebih dari 5.000 anggota klub akan bergabung dalam keseruan ini, disertai lebih dari 10.000 pengunjung dari masyarakat umum.

Baca juga : Nestlé DANCOW Menyelenggarakan Festival Menggambar Nasional 2023

Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia I Made Yoga Mahardhika menerangkan, Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023 bukan sekadar acara otomotif biasa. Ini adalah panggung bagi para pecinta Mercedes-Benz untuk merayakan kecintaan mereka pada merek ini, sambil mempererat tali persaudaraan di antara sesama penggemar.

“Melalui kesempatan ini, kami tidak hanya membangun komunitas yang kuat, tetapi juga berkontribusi pada semangat persatuan di Tanah Air. Kami percaya, dengan menyatukan passion, kami dapat menciptakan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan industri otomotif Indonesia secara keseluruhan," ujarnya, dalam konferensi pers, di Langit Seduh Selatan, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/10).

Salah satu daya tarik utama acara ini adalah rangkaian kegiatan yang begitu beragam. Ada Mercedes-Benz Club Gathering, yang para pecinta Mercedes-Benz dapat berbagi cerita dan pengalaman mereka. Ada juga Car Show, yaitu pameran keindahan dan inovasi mobil Mercedes-Benz. Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi mengemudi, Car Experience siap menyajikan pengalaman mengemudi yang tak terlupakan. Tidak hanya itu, ada juga bagian yang menghadirkan Part & Accessories, Culinary Festival, Club Competition, Booth Club, President Meeting, Kids & Games Corner, serta hiburan-hiburan menarik lainnya seperti sportainment dan entertainment yang pasti akan membuat seluruh peserta dan pengunjung terhibur.

Baca juga : MamaSuka Hadir Di Trade Expo Indonesia 2023

Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023 juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan dan kerja sama antara anggota MB Club Ina. Semangat persatuan yang diusung acara ini juga meluas ke dalam masyarakat. Melalui kegiatan sosial yang diadakan, diharapkan akan lahir semangat kepedulian terhadap situasi di sekitar kita. “Ini adalah langkah positif dalam membangun kesadaran akan kebutuhan sesame,” sambungnya.

Acara ini mendapat dukungan Raja Mangkunagaran, Gusti Pangeran Harya Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo. Dukungan ini menjadi energi positif bagi panitia penyelenggara dalam menjalankan semua rangkaian acara dengan sukses.

Made menambahkan, Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023 adalah bukti nyata bahwa semangat persatuan dan kecintaan terhadap otomotif bisa menghasilkan sesuatu yang besar. Melalui acara ini, pihaknya berharap industri otomotif Indonesia terus berkembang, dan semangat gotong royong serta kebersamaan di kalangan masyarakat semakin kuat.

Baca juga : Budayawan Yogyakarta Yakin Ganjar Akan Jadi Presiden Indonesia

Made mengajak semua pihak untuk turut serta dalam merayakan keberhasilan dan semangat persatuan ini. “Mari kita bersama-sama membuat sejarah dan memperkuat persatuan untuk Indonesia yang lebih baik,” ucapnya.

Panitia penyelenggara sangat bersemangat untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi semua peserta dan pengunjung. Dengan kerja sama dari perusahaan-perusahaan terkemuka dan dukungan penuh dari anggota klub, pihaknya yakin acara ini akan menjadi sukses besar.

“Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023 ke-18 adalah bukti nyata kolaborasi dan semangat gotong royong yang ada di antara kami. Melalui kegiatan-kegiatan yang dihadirkan, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk mencintai otomotif dan bersatu untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik." Kata Ketua Panitia Jambore Nasional MB Club Ina Anjas Nawari.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.