Dark/Light Mode

BeautyHaul Awards 2023 Apresiasi Konsumen Pada Brand Kecantikan

Selasa, 31 Oktober 2023 21:46 WIB
Gelaran BeautyHaul Mart 2023 yang diselenggarakan di The Forum, Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Utara. (Foto: Istimewa)
Gelaran BeautyHaul Mart 2023 yang diselenggarakan di The Forum, Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Utara. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang BeautyHaul Mart 2023 menjadi pembuktian besarnya antusiasme masyarakat terhadap industri perawatan kulit dan kecantikan beberapa tahun belakangan ini.

BeautyHaul Mart 2023 yang diselenggarakan di The Forum, Mall Kelapa Gading 3 oleh BeautyHaul, platform beauty e-commerce telah selesai digelar. 

Hal ini tak lepas dari hadirnya berbagai produk kecantikan lokal dan internasional berkualitas tinggi yang menawarkan berbagai solusi atas permasalahan perawatan kulit dan kecantikan di masyarakat dengan harga terjangkau.

Kehadiran platform beauty e-commerce semacam BeautyHaul yang bekerja sama dengan lebih dari 200 brand, serta memiliki 26 cabang di 16 kota.

Salah satu acara di BeautyHaul Mart 2023 adalah pemberian penghargaan tahunan BeautyHaul Awards 2023, sebagai bentuk apresiasi terhadap peran brand-brand perawatan kulit dan kecantikan tersebut.

Penghargaan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi kinerja dan pencapaian brand-brand perawatan kulit dan kecantikan terbaik di Indonesia, sesuai hasil pilihan masyarakat.

Baca juga : Tanggal Merah November 2023, Cek Hari Nasional Dan Internasional Yang Dirayakan

Tahun 2023 ini menjadi tahun kedua BeautyHaul Awards diadakan secara offline dan periode voting berlangsung 8 September hingga 8 Oktober 2023.

Co-Founder BeautyHaul Benny Yahya mengatakan, jumlah pemilih dalam BeautyHaul Award 2023 ini mengalami peningkatan yang signifikan.

Menurutnya, tahun ini barenbliss (bnb)- brand kecantikan asal Korea Selatan yang didirikan makeup artist kenamaan Kim Jina dipilih masyarakat sebagai Brand of the Year 2023.

"Sementara brand perawatan kulit lokal tavi, berhasil terpilih sebagai Newcomer Brand of the Year 2023," ujar Benny dalam keterangannya pada RM.id, Selasa (31/10/2023).

Menurutnya, peningkatan jumlah pemilih dalam BeautyHaul Awards 2023 ini tak lepas dari kesigapan brand-brand kecantikan untuk tak henti-hentinya berinovasi agar terus mendapat kepercayaan masyarakat.

"Hal ini menjadi rekomendasi yang kredibel bagi para beauty enthusiasts saat mencari produk kecantikan yang sesuai kebutuhan mereka," ujar Benny.

Baca juga : Anugerah Kebudayaan Indonesia 2023, Bentuk Apresiasi Terhadap Perawat Harmoni

BeautyHaul Awards 2023 ini sekaligus menjadi wadah meningkatkan interaksi dan keterlibatan masyarakat dalam memberikan apresiasi secara langsung kepada brand pilihan mereka melalui proses voting.

Proses voting BeautyHaul Awards 2023 telah dilakukan melalui website resmi BeautyHaul selama sebulan penuh, sejak 8 September hingga 8 Oktober 2023, untuk menentukan pemenang dalam 31 kategori.

Kategori ini mencakup nominasi Brand of the Year, Newcomer Brand of the Year, 9 nominasi skin care, 14 makeup, dan 6 hair & body care.

Tahun ini BeautyHaul Awards menambahkan kategori Best Facial Wash dan Best Beauty Tools.

Penambahan kategori ini ditentukan berdasarkan step by step yang biasanya dilakukan oleh beauty enthusiast ketika menggunakan skincare dan makeup, sehingga diputuskan untuk menambah kategori yang belum ada di tahun sebelumnya.

Christofer Samuel Lesmana, VP Marketing BeautyHaul menjelaskan tujuan diadakan BeautyHaul Mart adalah untuk memberikan pengalaman menyenangkan bagi masyarakat.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Kesuksesan EHang Raih Type Certificate eVTOL

“Kami sangat menghargai dukungan masyarakat kepada kami dan brand-brand kecantikan lainnya yang turut hadir dalam BeautyHaul Mart," ujar Christofer.

Menurutnya, kesuksesan di BeautyHaul pertama,kembali hadir di acara BeautyHaul Mart kedua untuk menghadirkan beragam aktivitas berbeda bagi pengunjung seperti adanya makeup demo, games, talkshow dan masih banyak lagi.

"BeautyHaul mart diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda serta menyenangkan,” kata Christofer.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.