Dark/Light Mode

Nostalgia Era 90-an, Anak Prajurit Gelar FGD Film Anak Kolong

Jumat, 10 November 2023 20:12 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang produksi film Anak Kolong, PIM Pictures dan Garasi Film menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan mengundang Gen Z sebagai peserta diskusi, di Kopi Nalar Live, Cikajang, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2023). 

Produser film Anak Kolong, Agustinus Sitorus mengatakan FGD dengan menghadirkan narasumber anggota KB FKPPI yang pernah merasakan tinggal di asrama/komplek TNI-Polri.

Dengan menghadirkan narasumber ini, Agustinus berupaya mengeksplor kembali suasana kehidupan asrama/komplek TNI-Polri di era 90-an.

Baca juga : Hasi Liga Italia: Inter Menang, AC Milan Tumbang

"Jadi kehadiran para narasumber ini untuk mengenang dan menceritakan ulang kisah-kisah mereka saat berada di asrama," ucapnya.

Senada, Ketua PD IX KB FKPPI sekaligus produser film Anak Kolong, Bambang Dirgantoro, juga meminta narasumber untuk menceritakan secara detail kisah mereka.

"Kita ingin dengar langsung bagaimana suasana kehidupan di asrama dan kompleks TNI-Polri periode tahun 1990-an. Semua hal yang terjadi di asrama kita ingin tahu dari pelakunya langsung," ujar Bambang.

Baca juga : Pesta KPR, Central Property Gelar Festival CPF Kelima

Menurutnyaz kehidupan asrama komplek TNI-Polri era 90-an sangat menarik dan perlu diketahui oleh masyarakat.

Selain mengajak bernostalgia generasi yang lahir tahun 70-an film Anak Kolong berusaha menghilangkan stigma negatif tentang anak-anak asrama komplek TNI-Polri saat itu.

"Di luar itu semua, film Anak Kolong ini dimaksudkan sebagai sumbangsih kami, anak-anak prajurit berkontribusi membangun Nation and Character Building lewat cerita kehidupan anak-anak asrama komplek TNI-Polri," ungkapnya.

Baca juga : Cut Tari, Anak Tiri Mirip Anak Kandung

"Karena senakal apa pun kami orangtua selalu menanamkan sikap ksatria, cinta tanah dan menjaga NKRI dengan segenap jiwa dan raga," sambung Bambang.

Sebagai narasumber FGD, hadir Arif Bawono (Boy) mewakili anak komplek TNI Angkatan Darat, Aji Pratama TNI Angkatan Laut, Amos TNI Angkatan Udara dan Ade Gumarasaki mewakili anak yang tinggal di asrama Polri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.