Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bukan Cuma Pantai, Ini 4 Tempat Wisata Kekinian di Bali

Jumat, 11 Oktober 2019 15:52 WIB
Tempat wisata Tanah Lot di Bali. (Foto: Istimewa).
Tempat wisata Tanah Lot di Bali. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bicara soal tempat wisata kekinian alias zaman now, pasti tidak lepas dari kriteria ini: punya spot foto yang instagramable. Maka, banyak pengelola tempat wisata yang berinisiatif merancang tempatnya seunik dan sekreatif mungkin. Hal ini juga berlaku di Bali. 

Bali selama ini memang telanjur identik dengan pantai atau sawah terasering. Padahal, ada Bali bukan hanya punya pantai. Banyak tempat wisata kekinian yang bisa kamu jelajahi selama berlibur di Bali. 
Lebih keren lagi, tempat wisata itu bisa berpadu harmonis dengan keindahan alam Bali. Dijamin, kamu bakal terkesima dan ingin tinggal lebih lama di Pulau Dewata.

Mana sajakah 4 tempat wisata kekinian Bali yang foto-fotonya bakal memenuhi kartu memori ponsel kamu?

Rumah Bambu Pengalon

Berlokasi di Banjar Pengalon, Desa Antiga, Manggis, Rumah Bambu Pengalon sukses mencuri perhatian wisatawan yang tengah menjelajahi kawasan Candidasa, Karangasem. Konstruksi bangunan ini belum selesai sepenuhnya, tetapi tetap saja menarik untuk dikunjungi. 

Berita Terkait : Polisi, TNI, dan Pemerintah Setempat Periksa Keluarga Penusuk Wiranto di Medan

Empat rumah bambu yang berdiri menjulang menjadi spot foto favorit wisatawan. Sinar matahari menembus dinding bambu menghasilkan bayangan yang membuat kamu tak bisa menahan diri untuk berfoto. Begitu juga dengan jembatan beralas anyaman bambu yang ditopang batang kelapa.

Tukad Unda

Tukad Unda berarti sungai dengan air berlapis-lapis. Nama ini memang menggambarkan destinasi wisata air andalan masyarakat Desa Lebah Banjar, Klungkung. Air mengalir seperti tirai memanjang, melintasi dam yang membendung aliran sungai tersebut.

Aliran air yang tertata rapi bak air terjun mini membuat Tukad Unda sering menjadi latar sesi foto prewedding. Bermain air, menikmati suasana bendungan, atau sekadar jalan-jalan, lokasi Tukad Unda mudah diakses dari jalan utama kota Klungkung.

Rumah Pohon Batu Dawa

Instagram photo by Daniel Raynaldo Tan

Berita Terkait : Luka, Wiranto Sempat Dilarikan Ke RSUD Berkah Pandeglang

Kamu pernah bermimpi ingin bermain di rumah pohon? Di Desa Batu Dawa, Kubu, Karangasem, terdapat rumah pohon unik yang sedang naik daun di kalangan anak muda. Menempati area seluar 0,6 hektar, kamu bisa menjumpai dua rumah pohon yang bahan utamanya bambu.

Usai melintasi jembatan bambu, kamu bisa menikmati panorama Gunung Agung di sisi barat daya. Sementara, di sisi timur kamu dapat melihat Pantai Amed dan Pantai Tulamben dengan air laut membiru bak kilau permata. Namun, rumah pohon ini hanya berkapasitas 6 orang. Sabar mengantre ya!

Ladang Bunga Marigold

Ladang Bunga Marigold (sumber: mayangsesara.com )

Ladang Bunga Marigold jadi tempat wisata zaman now yang sedang populer. Ladang bunga ini terbentang di sepanjang jalan raya antara Kintamani dan Bedugul, tepatnya di Desa Belok. 

Bunga berwarna kuning keemasan ini begitu indah saat mekar. Apalagi, bunga ini punya masa panen cepat, sehingga menjadi andalan budidaya petani. Masyarakat Bali menggunakan bunga ini sebagai pelengkap sesajen. Namun, kamu harus cari tahu kapan waktu tepat berkunjung ke sini karena bunga-bunga ini dibudidayakan untuk dijual. 

Berita Terkait : Kendalikan Penyaluran Biosolar, Pertamina Terapkan Kartu Kendali

Dari 4 tempat wisata zaman now di atas, mana yang paling menarik buatmu? 
Jangan lupa untuk sering mengecek harga tiket Garuda Indonesia di Airy. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan tiket maskapai BUMN ini dengan harga murah. Cukup bermodalkan aplikasi, memesan tiket pesawat ke Bali lebih praktis dan bebas penipuan karena keamanan transaksimu terjamin. 

Jika sewaktu-waktu kamu terpaksa mengubah rencana, cukup manfaatkan saja fitur refund dan reschedule yang tersedia. Kamu tidak usah khawatir harus kehilangan sejumlah uang karena tiket pesawat yang sudah dipesan tidak terpakai akibat perubahan jadwal. Lebih fleksibel dan praktis!

Tunggu apa lagi, segera atur perjalananmu ke Bali untuk seru-seruan di deretan tempat wisata zaman now bersama Airy! [SRI]