Dark/Light Mode

Desainer Eni Joe Meriahkan Ulang Tahun KPPB dengan Sentuhan Kain Nusantara

Selasa, 12 Maret 2024 12:19 WIB
Desainer ternama ibu kota, Eni Joe (kanan)  dalam perayaan ulang tahun pertama Yayasan Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB) di Aloha Beach, PIK 2, Jakarta pada Jumat, (8/3/2024). (IST)
Desainer ternama ibu kota, Eni Joe (kanan) dalam perayaan ulang tahun pertama Yayasan Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB) di Aloha Beach, PIK 2, Jakarta pada Jumat, (8/3/2024). (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB) merayakan momen spesial ulang tahun pertamanya dengan penuh semangat di Aloha Beach, PIK 2, Jakarta pada Jumat, (8/3/2024).

Acara yang dipenuhi keceriaan ini merupakan momentum untuk mengapresiasi perjalanan luar biasa selama satu tahun terakhir, yang dipenuhi dengan berbagai kegiatan yang menginspirasi.

Dengan tema yang menggema 'Berkilau Bersama dalam Karya', para sahabat KPPB meramaikan acara dengan kegembiraan yang tulus. Kemeriahan dimulai dengan tarian riang yang dibawakan oleh Belantara Budaya Indonesia, salah satu kelompok yang tergabung dalam KPPB.

Tak lupa, penghargaan diberikan kepada enam sahabat KPPB yang telah setia mendukung dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan selama satu tahun terakhir.

Acara ini juga menjadi panggung bagi desainer ternama ibu kota, Eni Joe, yang memamerkan karya-karyanya dalam fashion show yang memukau.

Baca juga : Demokrat Belum Temukan Upaya Kecurangan PSI Dan Gelora Gelembungkan SuarA

Momen puncak diakhiri dengan makan malam bersama sambil menikmati musik dan bernyanyi bersama.

Dalam acara ini, Eni Joe menampilan kain endek Bali.

Pada kesempatan tersebut, Eni Joe menyampaikan komitmennya untuk terus menggaungkan kecintaan pada budaya Tanah Air melalui karya-karyanya.

Dikatakan, upaya seperti ini sangat penting untuk memperluas rasa cinta pada Tanah Air di kalangan masyarakat.

"Saya selalu berkomitmen untuk mempromosikan budaya Indonesia dengan beragam cara, salah satunya dengan ikut melestarikan dan mendukung perkembangan wastra Indonesia baik di kancah nasional maupun internasional," ujar Eni Joe.

Baca juga : Fairfield by Marriott Jakarta Lanjutkan Kerja Sama Dengan GB Sanitaryware

Dalam perayaan ulang tahun pertama KPPB, Eni Joe turut berpartisipasi dengan mendukung serta memeriahkan acara tersebut melalui desain menggunakan kain Nusantara dari Bali, yakni Endek Bali.

Desain tersebut disesuaikan dengan tema acara dan diproduksi di lokasi acara, yakni di Aloha Pantai Indah Kapuk.

Fokus desain Eni Joe adalah menciptakan suasana resor yang dihadirkan melalui penggunaan kain Endek Bali dengan beragam warna.

Desain ini menunjukkan dukungan dari desainer terhadap acara KPPB dan semangat untuk memeriahkan acara tersebut.

"Jadi, lebih ditekankan desain saya pada resort tersebut. Warna kain endek yang saya pakai dengan berbagai macam warna, selain sebagai salah satu desainer di acara tersebut, ikut memeriahkan dan saya juga mensupport acara KPPB," terangnya.

Baca juga : KPK: Tinggal Tetapkan Sebagai Tersangka Lagi

Dengan kehadiran Eni Joe dan sumbangsihnya dalam perayaan ulang tahun pertama KPPB, acara tersebut tidak hanya menjadi sebuah momen untuk merayakan pencapaian yang luar biasa, tetapi juga menjadi wujud nyata dari komitmen untuk mempromosikan dan melestarikan budaya Indonesia, terutama dalam desain batik.

Dengan semangatnya, Eni Joe telah menginspirasi tidak hanya para desainer lainnya, tetapi juga masyarakat luas untuk mencintai dan mendukung warisan budaya Tanah Air.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.