Dark/Light Mode

Harga Tiket 1,7 Jutaan, Lamb Of God Pecahkan Hammersonic 2024

Selasa, 7 Mei 2024 18:36 WIB
Hammersonic di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, yang berlangsung 4-5 Mei 2024. Foto: Istimewa
Hammersonic di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, yang berlangsung 4-5 Mei 2024. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Hammersonic baru saja selesai digelar. Festival musik terbesar di Asia Tenggara ini pada tahun 2024 ditutup oleh band utama, Lamb Of God.

Konser yang berlangsung 4-5 Mei 2024 di Pantai Carnaval Ancol memang memiliki magnet khusus bagi para metal head-sebutan penggemar metal. Tidak hanya dari Indonesia tapi penonton datang dari banyak negara.

Hammersonic 2024 menghadirkan 5 lokasi panggung yang tentu saja tidak berdekatan. Dengan harga tiket Rp 1,7 jutaan pengunjung memadati setiap stage.

Nampaknya seluruh pengunjung sangat menantikan aksi panggung Lamb Of God di hari pamungkas. Saat band asal Virginia, Amerika Serikat ini akan memulai konsernya, ribuan orang sontak berlari berebut posisi untuk bersiap-siap menikmati hentakan setiap lagu dan teriakan vokalis.

Suasana konser penutupan yang diisi Lamb Of God lebih ramai dari konser utama di hari sebelumnya yang menampilkan A Day to Remember (ADTR).

Baca juga : Target Juara Umum, Pras Pecut KONI DKI Hadapi PON XXI 2024

Ketika dilihat dari ketinggian, area stage utama yang dinamakan Panggung Sonic nampak dipadati ribuan penonton yang mayoritas berpakaian hitam. Suasana mulai terasa memanas ketika Mark Morton mulai menyentuh senar gitarnya.

Lalu adrenalin meningkat saat sang vokalis Randy Blythe memberikan salam kepada penonton dengan suara growl-nya. Randy Blythe terlihat sangat atraktif dengan para penonton dari awal hingga penampilan usai.

Setiap lagu yang dinyanyikan membuat penonton headbang. Di bagian tengah penonton asik melakukan moshing. Randy menyebut bahwa sebuah kebanggaan bisa kembali manggung di Hammersonic 2024.

Sebelumnya Lamb Of God pernah menyapa metal head Indonesia di Hammersonic 2015. Di sela-sela lagu, sang vokalis band yang dibentuk di era tahun 1990an tersebut mengaku senang dan bangga bisa kembali ke Indonesia.

"Kami sangat senang kembali ke Indonesia. Indonesia sangat panas, penontonnya juga. We love you so much Indonesia," kata Randy Blythe dari atas panggung.

Baca juga : Laga Basket NBA, Pacers Hentikan Mavericks

Festival musik metal yang diselenggarakan oleh Ravel Entertainment dengan tema The Majestic Fellowship tak hanya mampu mewadahi gairah para penikmat musik cadas Tanah Air, tapi juga mewakili Asia Tenggara.

Hammersonic Festival 2024 menjadi arena bagi band-band cadas kelas atas untuk menyapa penggemar di Nusantara. Tidak hanya musik, Hammersonic juga diisi oleh berbagai stand hiburan permainan, bazar merchandise, kuliner UMKM, dan ajang silaturahmi berbagai komunitas metal dari berbagai wilayah. Luar biasa memang.

Meski demikian berbagai hal teknis yang masih perlu ditingkatkan. Seperti aliran musik tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang membawa semangat persatuan genre.

Pada tahun sebelumnya ada band luar dengan nuansa punk rock yang ikut hadir. Sementara tahun ini hanya metal, turunannya dan hardcore. Hal teknis juga perlu diperhatikan.

Di stage Avalanche, ketika Jakarta Flames tampil sound kanan agak kecil. Sekitar 4 menit berjalan baru terdengar sempurna. Bahkan salah satu personel sempat mengeluhkan posisi microphone dan alat musiknya. Begitu juga dengan fasilitas toilet yang masih kurang mencukupi untuk jumlah penonton. Antrian toilet amat sangat panjang.

Baca juga : Hadirkan 51 Perusahaan, Unisba Gelar Career Expo 2024

"Buset toilet antri panjang banget," keluh Anto salah satu penonton.

Orang asing pun ikut sabar mengantri yang mungkin berada di urutan antrian ke 50. Bahkan stage yang posisi dekat toilet aroma pesingnya sampai dikeluhkan salah satu personel band.

Hammersonic sampai saat ini masih menjadi satu-satunya hajatan musik cadas terbesar dan kebanggaan bagi Indonesia. Semoga kedepan bisa lebih keren dan nyaman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.