Dark/Light Mode

Bersama Gibran, Prabowo Pede Menang di Pilpres 2024

Senin, 11 Desember 2023 17:08 WIB
Bersama Gibran, Prabowo Pede Menang di Pilpres 2024

RM.id  Rakyat Merdeka - Bersama calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, Calon Presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto semakin optimistis bakal meraih kemenangan pada Pemilihan Presiden (pilpres) 2024.

“Kalau yang diberi mandat Prabowo-Gibran, saya akan merangkul semua kekuatan di Indonesia. Tidak akan ada yang saya tinggalkan," kata Prabowo dalam acara konsolidasi nasional Prabowo-Gibran yang berjudul 'Waktunya Indonesia Maju' di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (10/12/2023).

Kepercayaan diri sang ketua umum Gerindra itu sesuai dengan hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Survei yang dilakukan pada tanggal 3-5 Desember 2023. Hasil menunjukkan tren positif bagi pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Baca juga : Mardiono: Kader PPP Sumut Sepakat Ikhtiar Menangkan Pileg Dan Pilpres 2024

Mereka berhasil meraih 45,6 persen suara, unggul atas pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud yang mendapatkan 23,8 persen suara, dan pasangan Anies-Muhaimin yang mendapat 22,3 persen suara.

Sementara itu, sekitar 8,3 persen responden belum menentukan pilihannya.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) juga melakukan simulasi untuk memperkirakan pergerakan dukungan publik dalam skenario Pilpres 2024 dengan dua putaran.

Menurut hasil survei Desember 2023, LSI menemukan bahwa pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, memiliki elektabilitas tertinggi di antara tiga pasangan calon, yakni sebesar 45,6 persen.

Baca juga : Terinspirasi Prabowo, Warga Subang Gelar Lomba Bayi Gemoy

Prabowo-Gibran juga berkomitmen akan melanjutkan dan menyempurnakan dasar-dasar pondasi dari program yang sudah dibangun Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju, Rosan Perkasa Roeslani, menyatakan komitmen tersebut pada acara Konsolidasi Nasional Prabowo-Gibran.

"Pak Jokowi telah meletakkan dasar-dasar pondasi yang kuat kepada kita semua, di semua lini. Baik segi ekonomi, baik segi sosial budaya, baik segi jaminan sosial, ekonomi dan juga kesehatan. Dan tentunya pondasi yang solid ini, harus kita lanjutkan secara berkesinambungan dan terus kita sempurnakan ke depannya," ucap Rosan.

Rosan menegaskan bahwa tujuan kampanye TKN Prabowo-Gibran bukan hanya untuk meraih suara dalam Pilpres 2024, melainkan untuk memenangkan hati dan pikiran rakyat Indonesia.

Baca juga : Warga Kampung Robot Tangsel Yakin Ganjar-Mahfud Menang Pilpres

Dia menekankan bahwa kampanye yang dijalankan oleh TKN Prabowo-Gibran bersifat positif, riang gembira, transparan, terbuka, dan tidak melibatkan penyebaran hoaks atau ejekan antar kubu.

Fokusnya adalah pada masa depan bangsa dan persatuan.

"Semoga Allah SWT selalu meridhoi niat dan tujuan kita yang mulia untuk menjadikan bangsa kita ini menjadi bangsa yang maju, berdaulat, adil dan makmur," pungkas Rosan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.