Dark/Light Mode

Laga Basket NBA, Pacers Hentikan Mavericks

Selasa, 27 Februari 2024 06:30 WIB
Pemain Indiana Pacers Myles Turner. (Foto: X/Indiana Pacers)
Pemain Indiana Pacers Myles Turner. (Foto: X/Indiana Pacers)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indiana Pacers mengakhiri tujuh kemenangan beruntun Dallas Mavericks di Liga Bola Basket Amerika (NBA) 2023-2024. Tim asal Negara Bagian Texas, AS, itu dikalahkan Pacers dengan skor akhir 133-111.

Kombinasi kepiawaian bin­tang Mavericks, Luka Doncic dan Kyrie Irving, gagal mengalah­kan kolektivitas Pacers. Pada laga yang digelar di Gainbridge Fieldhouse Indianapolis, Indiana, kemarin WIB, Doncic menye­lesaikan laga dengan 33 poin, enam assist, dan enam rebound. Sementara Irving menyumbang 29 poin dan enam rebound.

Di laga itu, Mavericks seakan membiarkan Pacers mengem­bangkan permaiannya. Bahkan, Pacers memiliki akurasi temba­kan hingga mencapai 56 persen, serta berhasil membuat 14 lem­paran tiga angka.

Baca juga : Proyek Dipecah Empat,Telan Biaya Rp 121 Miliar

Dari 133 poin yang dimiliki Pacers, terdapat 38 assist sebe­lum penciptaan poin tersebut. Sementara Mavericks hanya mencatat 15 umpan matang.

“Bagi kami, keseluruhan pertandingan adalah tentang keunggulan kami, daya saing kami,” kata pelatih Pacers Rick Carlisle, dilansir laman resmi NBA, kemarin.

Carlisle yang pernah 13 tahun melatih Mavericks mengatakan, ingin timnya tetap agresif dan tidak melihat papan skor. Dia ingin anak asuhnya memainkan permainan sesuai dengan gaya mereka sendiri.

Baca juga : Panasnya Hak Angket Nggak Bikin Demam

“Mainkan saja permainan kami. Anda tidak akan pernah menjalani pertandingan yang mudah melawan tim seperti Dallas,” katanya.

Myles Turner mencetak poin tertingginya musim ini bagi Pacers dengan 33 poin. Tyrese Haliburton menambah 17 poin dan 10 re­bound, Andrew Nembhard 15 poin, Bennedict Mathurin 14 poin serta 11 rebound, dan Pascal Siakam 12 poin dan sembilan assist.

Dari laga lainnya, Oklahoma City Thunder (OKC) menempel ketat Minnesota Timberwolves di Wilayah Barat. Hasil itu didapat setelah menumbangkan Houston Rockets di kandang lawan dengan skor 123-110.

Baca juga : Isi Akhir Pekan, Jokowi Ngemall, Sri Mul Nonton Film

Bintang OKC Shai Gilgeous-Alexander jadi yang paling produktif di laga itu, dengan torehan 36 poin. Diikuti pemain pendatang baru (rookie) Chet Holmgreen 29 poin, Jalen Williams 22 poin, dan Luguentz Dort 16 poin.

Poin tertinggi Rockets hanya dicetak oleh Jabari Smith Jr. dan Fred Van Vleet yang mencetak 20 poin. Alperen Sengun menambahkan 19 poin serta 12 rebound.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 27 Februari 2024 dengan judul Laga Basket NBA, Pacers Hentikan Mavericks

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.