Dark/Light Mode

Gandeng YCAB Foundation, IMCD Indonesia Luncurkan Program CSR Green Smart Leaders

Rabu, 15 Mei 2024 07:41 WIB
IMCD Indonesia meluncurkan Pameran dan Kompetisi IMCD Green Smart Leaders untuk siswa menengah atas. (Foto: Dok. IMCD Indonesia)
IMCD Indonesia meluncurkan Pameran dan Kompetisi IMCD Green Smart Leaders untuk siswa menengah atas. (Foto: Dok. IMCD Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - IMCD Indonesia, mitra distribusi terkemuka global dan formulator bahan kimia dan bahan khusus, meluncurkan Pameran dan Kompetisi IMCD Green Smart Leaders untuk siswa menengah atas.

Program ini merupakan lanjutan dari program IMCD STEM4Youth 2022 yang bekerjasama dengan YCAB Foundation.

“Sebagai perusahaan distribusi global bahan kimia dan bahan khusus, kami sadar betapa pentingnya menjaga lingkungan. Kami bangga bisa berpartisipasi dalam program Green Smart Leaders yang mendukung peningkatan kesadaran mengenai masalah lingkungan dan berkontribusi terhadap kehidupan berkelanjutan untuk generasi mendatang,” ujar Managing Director dari IMCD Indonesia, Adelia Sia dalam keterangannya, Selasa (14/5/2024).

Baca juga : Kontribusi Pelestarian Lingkungan, J Trust Bank Luncurkan TORA Green Savings

Acara ini menampilkan proyek daur ulang inovatif yang dibuat oleh siswa dan edukasi untuk meningkatkan kesadaran terkait keberlanjutan di kalangan generasi muda.

Siswa yang berpartisipasi dalam program Green Smart Leaders akan mendapatkan pelatihan mengenai pengelolaan sampah, hidup berkelanjutan (sustaimable living), dan dukungan untuk menjadi sociopreneur.

Kemudian, siswa akan dibimbing untuk mengidentifikasi masalah lingkungan dan mengembangkan proyek daur ulang yang inovatif sebagai solusi potensial.

Baca juga : Dukung Kualitas Pendidikan Di Indonesia, Acer Luncurkan Platform Guraru

"Anak muda memiliki ide yang paling inovatif, anak muda juga memiliki energi untuk membawa perubahan pada lingkungannya dan membangun masa depan yang lebih baik," tambah Deputy Head of Mission Kedutaan Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia, Adriaan Palm.

Para siswa akan mendemonstrasikan proyek inovatif dari bahan daur ulang yang berfokus pada kreativitas dan dampak positif.

Proyek terpilih akan turut serta dalam pameran guna memberikan kesempatan bagi siswa untuk mempresentasikan karyanya.

Baca juga : Menteri Bahlil : Indonesia Targetkan Tambah Saham Freeport Jadi 61 Persen

"Berakar pada kepedulian lingkungan, kewirausahaan sosial, dan pemberdayaan generasi muda, inisiatif ini mencerminkan dedikasi kami terhadap solusi berkelanjutan dan pengembangan masyarakat," tambah Founder dan CEO YCAB Foundation Veronica Colondam.

Indonesia, sebagai salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia, masih berjuang dengan sistem pengelolaan sampah yang memadai.

Jika tidak ditangani dengan baik, maka hal ini berpotensi menyebabkan masalah yang lebih besar lagi untuk lingkungan di kemudian hari, seperti perubahan iklim.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.