Dewan Pers

Dark/Light Mode

5 Tempat Wisata Zaman Now di Solo

Selasa, 12 Nopember 2019 19:36 WIB
Tempat Wisata The Lawu Park di Solo. (Foto: Istimewa)
Tempat Wisata The Lawu Park di Solo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbicara tentang Solo memang tak ada habisnya. Selain dikenal sebagai kota dengan kuliner lezat, Solo juga kental akan budaya Jawa.

Tak hanya itu saja, di kota ini, Anda dapat menjelajahi keindahan alam yang luar biasa. Ditunjang dengan transportasi lengkap, Anda bebas menikmati beragam wisata yang ditawarkan.

Tidak hanya wisata alam, Solo menyediakan pilihan menarik lainnya, termasuk destinasi wisata zaman now alias kekinian. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini merupakan tempat favorit anak muda untuk menghabiskan waktu selama liburan.

Liburan ke Solo? Ayo, ke Tempat Wisata Zaman Now Ini! Lantas, apa saja tempat wisata kekinian yang dapat Anda kunjungi selama liburan di Solo? Berikut uraiannya.

1. Taman Lampion Taman Satwa Taru Jurug

Lampion (Foto : Istimewa). 

Taman Lampion Taman Satwa Taru Jurug merupakan salah satu tempat wisata kekinian yang wajib Anda kunjungi, terutama bagi Anda yang menyukai kegiatan swafoto.

Di tempat ini terdapat lebih dari enam ratus lampion raksasa dengan berbagai bentuk menarik dan ribuan lampion dengan bentuk bunga kecil yang cantik.

Berita Terkait : Inilah 5 Wisata Romantis di Malang

Di tempat ini, Anda dapat menemukan dancing fountain yang letaknya tak jauh dari bibir danau. Dancing fountain ini memiliki daya tembak air hingga tiga puluh meter.

Bagi Anda yang tertarik, Taman Lampion Taman Satwa Taru Jurug dapat ditemukan di Jalan Ir. Sutami Nomor 109, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah.

2. Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso

Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso adalah pilihan yang tepat bagi Anda ingin menikmati suasana alam dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Beralamat di Dusun Sukuh, Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah, Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso menawarkan suasana asri dengan udara bersih yang menyegarkan.

Anda bebas menjelajahi setiap sudut hutan sembari berfoto. Tersedia beragam wahana yang dapat Anda coba, seperti panahan, berkuda, dan outbond.

Tak hanya itu saja, di tempat ini Anda bisa memberi makan rusa secara langsung. Sangat menarik, bukan?

Berita Terkait : Kolak Sekancil, Wisata Mangrove Terlengkap di Indonesia

3. Bukit Sekipan

Bukit Sekipan merupakan tempat wajib Anda kunjungi selama liburan di Solo. Meskipun sangat dianjurkan untuk datang secara berkelompok, tempat ini juga cocok dikunjungi seorang diri.

Selain nuansa alamnya yang sejuk, di tempat ini Anda dapat mencoba wahana mini waterpark, melihat langsung rumah Papua, dan menjelajahi kampung halloween.

Bukit Sekipan dapat Anda temukan di Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah.

4. Geopark Batu Seribu

Geopark Batu Seribu (Foto : Istimewa). 

Dengan suasana khas pegunungan yang sejuk, Geopark Batu Seribu menyuguhkan keindahan panorama deretan bukit batu yang berpadu apik dengan sawah hijau. Di tempat ini, Anda dapat menyegarkan tubuh dan melepaskan penat.

Demi meningkatkan kenyamanan pengunjung, Geopark Batu Seribu menyediakan beragam fasilitas menarik, seperti area kemah, gardu pandang, kolam renang, dan arena bermain.

Berita Terkait : Jepang Dihantam Hujan Badai Lagi

5. The Lawu Park

Menawarkan tempat wisata yang asri dan sejuk, The Lawu Park merupakan pilihan tepat bagi Anda yang menyukai kegiatan outdoor dan wisata alam. Di tempat ini, Anda bisa hiking untuk sembari mencoba wahana seru, seperti flying fox dan sky walk.

Terletak di kaki Gunung Lawu, Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah, pemandangan yang ditawarkan The Lawu Park sangat memesona. Dijamin Anda akan terpikat.

Itulah sejumlah tempat wisata zaman now di Solo yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan di Solo, sangat disarankan untuk memesan tiket pesawat ke Solo melalui aplikasi Airy.

Dapatkan tiket Garuda Indonesia harga terjangkau lengkap dengan fasilitas jaminan keamanan transaksi bebas penipuan, ganti jadwal penerbangan, dan pengembalian dana. Nikmati kemudahan pembayaran melalui tiga metode, yakni kartu kredit, transfer bank, dan pembayaran langsung di Gerai Indomaret seluruh Indonesia.

Tak hanya perjalanan wisata, Airy menawarkan paket perjalanan bisnis lengkap yang akan memudahkan perusahaan Anda. Berkat Airy, segalanya terasa lebih mudah! Ayo, liburan ke Solo sekarang! [SRI]