Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Baju Bersih & Wangi Penting Meski Di Rumah Aja, Ini Penjelasan Psikolog

Sabtu, 25 April 2020 04:07 WIB
Nucha Bachri bersama dua putrinya/IG
Nucha Bachri bersama dua putrinya/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski di rumah saja, penampilan juga harus diperhatikan. Yang penting baju bersih dan wangi, nggak bau apek.

Hal ini diutarakan Pendiri Parentalk.id, Nucha Bachri. Baginya, memakai baju bersih dan wangi akan membuat mood lebih baik seharian.

“Mau keluar rumah atau tidak, berpakaian rapi, wangi dan bersih itu wajib. Aku dan suami sudah pasti gak mau pakai baju yang apek dan tidak disetrika licin. Penting banget," tegas Nucha. 

Untuk kedua anaknya pun demikian. Meski mereka hanya di rumah dan main berantakan, baju bersih sangat wajib. Apalagi si bungsu memiliki kulit sensitif dan alergi.

Baca juga : Jepang Ingin Menjadi Teman Sejati Indonesia

Psikolog Irma Gustiana mengatakan, di situasi ini sangat penting mengedukasi keluarga, bagaimana merawat diri termasuk dengan pakaian yang digunakan. Dari segi kebersihan, kelembutan dan wanginya.

Irma bilang, menurut penelitian di Journal of Personality and Social Psychology, aroma tertentu dapat membantu menurunkan tingkat stres, bahkan tanpa kehadirannya secara fisik.

“Dengan memakai pakaian yang beraroma wangi maka bisa membantu anggota keluarga untuk bisa lebih rileks," jelas Irma.

Menurut Irma, sebenarnya banyak nilai positif yang dapat dipetik dari kerja di rumah. Yang memungkinkan kita tetap terhubung secara fisik dan psikologis dengan anak dan pasangan. Serta waktu untuk menyelesaikan pekerjaan pun lebih fleksibel, bisa diatur dengan situasi, kondisi, dan kebutuhan kita saat itu.

Baca juga : Kapal Pesiar Misterius Melintas di Perairan Raja Ampat, Ini Penjelasan Kemenhub

“Yang tak kalah penting, kita sebagai orang tua bisa menjadi role model bagi anak-anak. Sehingga anak-anak bisa paham apa saja yang dilakukan orang tuanya, terkait pekerjaan atau profesinya," tutur Irma.

Menurut dia, yang paling utama ketika work from home (WFH) adalah membuat jadwal keluarga yang teratur. ini akan sangat membantu orang tua, khususnya ibu, untuk menyusun prioritas dan pembagian waktu yang tepat. Ibu pun jadi punya waktu untuk me time di sela-sela waktu bekerja dan menyelesaikan segala urusan rumah tangga.

Selama di rumah aja bukan berarti tidak perlu memakai baju yang bersih dan wangi. 

“Sejak diluncurkan pertama kali sejak 1990, SoKlin terus berinovasi dengan produk-produk baru. Tentunya ini sangat membantu untuk meringankan pekerjaan selama di rumah aja," ujar Marketing Manager Fabric Care Wings Corp Joanna Elizabeth Samuel.

Baca juga : Misteri Dentuman di Jabodetabek, Ini Penjelasan Volkanolog ITB

“Semua ini dapat dilakukan hanya dengan satu langkah praktis dan ekonomis yang tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri dan kenyamanan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, meskipun kegiatan tersebut dilakukan di rumah aja,” pungkas Joanna. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.