Dark/Light Mode

Gerakan Baru Lawan Covid-19

Ayo Di Rumah Aja, Bisa Rebahan Dan Kumpul Bersama Keluarga

Senin, 30 Maret 2020 08:17 WIB
Foto: Twitter @busunk
Foto: Twitter @busunk

RM.id  Rakyat Merdeka - Kegagalan #StayAtHome tidak membuat warganet putus asa. Perjuangan melawan virus corona (Covid-19) kembali dilakukan. Kali ini dengan gerakan #AsiknyaDirumahItu.

Gerakan ini sempat viral hingga siang kemarin. Mayoritas warganet gembira berada di rumah selama masa darurat corona. Bisa lebih banyak waktu bersama keluarga. Mulai dari nonton film hingga masak bareng ayah. 

TiaaCherry Blossom @pinkygirlo manfaatkan waktu kerja dari rumah (Work From Home/WFH) untuk lebih dekat dengan keluarga. Dia meminta masyarakat untuk tidak banyak mengeluh. Kata dia, berdiam diri di rumah selama wabah adalah untuk diri sendiri dan masyarakat. 

Baca juga : Ini Langkah UIN Bandung Tangkal Covid-19 di Lingkungan Kampus

“Ayo selamatkan bumi ini dengan self quarantine !! #AsiknyaDirumahItu,” ajak TiaaCherry blossom. Dheaa @hidupsimple menimpali. Dia bilang, di rumah itu asiknya bisa nonton film, masak-masak bareng kakak sama ayah. “Rebahan jangan lupa,” ujarnya. “Asiknya di rumah itu kumpul bareng keluarga dan semuanya sehat,” sambung saya Monchi @SayaMonchi_. 

Hal senada diungkapkan aqua@Akuoran40913322. Menurutnya, masyarakat bisa melakukan hal positif selagi di rumah. “Seperti ngambis, coba coba masak resep baru, beres beres rumah,” ungkapnya. 

Sementara Follback Woyy Sat @NyaaNama mengaku, dalam seharian bisa main handphone, rebahan di kasur hingga merasa tidak capek bekerja. “Quality time sama guling, ngerasain jadi pengangguran, dan ngerasain detik jam bunyi, ngerasain perut laper terus bunyi lagi karena ovo sudah habis Loudly crying face Loudly crying face,” bebernya. “Senang bisa bercanda bareng adek,” aku Nop Panda face @Manissha_. 

Baca juga : Pertamina Hulu Energi Sumbang Ribuan Hand Sanitizer Untuk Warga Jakarta

SelgomDizzy Symbol @neptunusft mengaku #AsiknyaDirumahItu, bisa membantu keluarga, santay, ngerjain tugas, dan rebahan. “Bisa jadi chef mendadak. Termasuk bisa kena omelan 24/7,” katanya. 

Bagi Sjdnxn @sjdnxn9, selain yang asyikasyik yang dibeberkan netizen, #AsiknyaDirumahItu adakah upaya membantu pemerintah melawan Coronavirus. “Kuy bantu putus rantai penyebaran corona #AsiknyaDirumahItu bisa kumpul bareng keluarga,” katanya. “Jaga selalu kesehatan kalian guys,” kata Tnog_mgsk @tnog_mgsk04. “Tetap jaga kesehatan semuanya,” timpal Lincessss @iinsriandriany. 

Panjatan doa dimintakan @i_proses. Dia berharap wabah corona segera berlalu. “Bisa quality sama suami karena disuruh work from home #AsiknyaDirumahItu.” Menurut Biawak Tempur @biawaktempur_, wabah corona telah berhasil mengumpulkan keluarga besarnya yang selama ini jarang bertemu. Soalnya, masing-masing sudah punya keluarga sendiri-sendiri. “Ngumpul keluarga lengkap,” #AsiknyaDirumahItu,” ungkapnya. 

Baca juga : Bendung Covid-19, Rusia Serahkan Bantuan ke RS Persahabatan dan Warga Jabar

Ndaa @nandafsrh memetik hikmah dari wabah corona. Dia mengakui, corona telah menimbulkan dampak negatif yang luar biasa. Namun, ada juga positifnya. “Kapan lagi bisa tiap hari sama orang tua di rumah. Sebelumnya ngerasa di rumah cuma ikut tidur aja, setiap kejadian pasti ada positif dan negatifnya,” ujarnya. 

Call Me BbyKilauan cahaya @erianatifaaaa berbagi tips untuk menghapus rasa bosan di rumah. Yaitu, dengan menonton iklan. “Biar ga bosen di rumah terus... Ayo nonton iklan teh kantong bunda sari murni aja di tv,” kelakarnya. “Nonton spongebob tiap hari hehe...,” timpal lwpfk02 @rlwpfk02. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.