Dark/Light Mode

Ini Manfaat Antioksidan Untuk Mencerahkan Kulit

Jumat, 22 Mei 2020 12:31 WIB
Ini Manfaat Antioksidan Untuk Mencerahkan Kulit

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak produk yang menawarkan kebutuhan wanita yang ingin tampil cantik alami dengan kulit yang sehat dan cerah merata. Kendati begitu, harus tetap diperhatikan kandungan sesuai dengan kebutuhan kulit.

“Bahan-bahan alami seperti Glutathione yakni antioksidan yang terdapat dalam tubuh kita akan membantu menghambat proses pembentukan melanin. Glutathione berfungsi menghambat eumelanin (zat yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap), menjadi pheomelanin (kulit yang lebih cerah),” kata Dermatologist Shannaz Nadia Yusharyahya.

Glutathione juga berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh dapat berfungsi dengan optimal ketika sel lymphoid mempunyai kadar keseimbangan glutathione yang cukup. Sedikit saja perubahan pada kadar glutathione dapat memberikan efek yang signifikan dalam fungsi kerja Limfosit.

Baca juga : KLHK Manfaatkan Produksi Hutan Untuk Energi Terbarukan

Karena itu, glutathione sangat dibutuhkan oleh sistem kekebalan tubuh untuk dua alasan utama, yaitu melindungi sel-sel imunitas melalui mekanisme antioksidannya, serta memberikan fungsi yang optimal pada Limfosit dan sel-sel kekebalan tubuh yang lain.

Ekstrak Olive yang mengandung Hydroxytyrosol juga membantu meningkatkan glutathione dalam tubuh dan juga membantu menghambat pembentukan melanin. Vitamin E berfungsi menangkal radikal bebas dan melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas tersebut,” jelasnya.

Secara umum, ciri-ciri kulit yang sehat adalah kulit dengan tone yang cerah dan merata, bebas noda, kencang, lembut dan lembap, halus, serta kenyal.

Baca juga : KTB Luncurin Paket Service Spesial Untuk Konsumen Setia Fuso

Masalah umum yang dialami banyak wanita di Indonesia adalah ada bagian kulit yang terlihat lebih gelap, atau flek kecoklatan atau hiperpigmentasi. Kondisi kulit ini yang seringkali mengganggu penampilan bahkan mengurangi percaya diri.

PT Darya-Varia Laboratoria Tbk sebagai merk perawatan kulit dari dalam dan luar terpercaya selama lebih dari 40 tahun di Indonesia. Produknya, Natur-E memperkenalkan inovasi terbaru, yaitu Natur-E White series dengan kandungan TruBright Complex.

Rangkaian produk ini diformulasikan secara khusus untuk mereka yang ingin tampil cantik dan lebih percaya diri, sehingga dapat menunjukkan segala kelebihan dan kualitas terbaik yang ada dalam diri mereka. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.