Dark/Light Mode

Di Mata PSI, Anies Nggak Ada Benernya

Selasa, 5 Mei 2020 05:56 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Mohamad Qori/RM)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Mohamad Qori/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah melakukan banyak hal di Jakarta. Tapi di mata para politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), semua yang dilakukan Anies itu seperti gak ada yang bener. kenapa ya kok bisa begitu?

Setidaknya, ada 3 hal yang paling sering dikritik PSi selama kepemimpinan Anies Baswedan. Yakni R-APBD DKI,  banjir dan Formula E. Kritiknya disuarakan melalui DPRD DKI maupun meramaikan cuitan di media sosial.

Baca juga : Nggak Pengen Mudik

Kini, di saat pandemi corona terjadi, kritikan yang disampaikan anak buah Grace Natalie itu, justru makin kencang. mulai dari penyaluran bansos, PSBB hingga penanganan terhadap kelompok tunawisma di Jakarta.

Terbaru, PSI lagi kencangnya menyoroti soal commitment fee sebesar Rp 560 miliar yang dikeluarkan Pemprov DKI untuk Formula E.

Baca juga : Rupiah Menguat Lagi, Semoga Nggak Cepat Loyo

Anggota DPRD DKI Anthony Winza Probowo mendesak Anies menarik commitment fee penyelenggaraan ajang balapan mobil listrik Formula E. Dia menyarankan Anies mengalihkan anggaran tersebut ke dana penanganan wabah virus corona. Mengingat nilainya cukup besar mencapai Rp 560 miliar.

Secara keseluruhan Pemprov DKI telah menyetor Rp 560 miliar kepada penyelenggara, Operations Limited (FEO). “Pak Gubernur harus berani menarik kembali uang commitment fee Formula E. Acara tahun 2020 tidak bisa dilaksanakan karena pandemi, sehingga setidaknya bisa tarik dulu uang pembayaran Rp 360 miliar,” kata Anthony, di DKI, Senin (4/5).

Baca juga : Belum Ajukan PSBB, Ganjar Ngarep Nggak Ada Warga Yang Mudik

Adapun rincian pembayarannya bisa diakses di laman dashboardbpkd. ja karta.go.id. Tercatat pembayaran Rp 360 miliar dilakukan pada bulan Desember 2019 untuk gelaran tahun 2020, dan Rp 200 miliar pada Februari 2020 untuk tahun 2021.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.