Dark/Light Mode

WFH Nyaman dengan Galaxy M31

Rabu, 22 April 2020 12:46 WIB
Samsung Galaxy M31. (Foto: Samsung Elektronics Indoneaia)
Samsung Galaxy M31. (Foto: Samsung Elektronics Indoneaia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk para pekerja, istilah Work From Home (WFH) sekarang sudah tidak asing lagi didengar. Pada situasi seperti ini, peran gawai elektronik seperti smartphone menjadi sangat penting dan dapat menjadi sarana yang mampu membuat para pekerja untuk #stayproductive.

Bagi para pekerja yang belum terbiasa, terdapat berbagai hal baru yang menjadi tantangan ketika menjalani WFH, seperti kesulitan untuk melakukan koordinasi dengan rekan kerja, adanya banyak gangguan atau distraksi saat ingin fokus. Lalu bagaimana cara untuk bisa #stayptoductive menggunakan smartphone?

Memanfaatkan salah satu produk terbaru dari Samsung yaitu Galaxy M31 untuk memberikan caranya: Manfaatkan Aplikasi Meeting Online Meski sekarang Anda tidak bisa bertatap muka dengan kolega maupun atasan.

Baca juga : Berdamai Dengan Corona

Saat ini Anda bisa memanfaatkan layanan meeting online seperti Google Meet, atau Zoom, atau juga yang paling sederhana menggunakan Whatsapp video call. Ini tentunya penting untuk saling berkoordinasi dan memberikan update mengenai status pekerjaanmu.

Agar koordinasi dan meeting online ini bisa lancar dan nyaman. Anda harus menggunakan smartphone yang mempunyai kualitas kamera depan yang bagus, Galaxy M31 memiliki kamera depan beresolusi 32MP.

Saat melakukan video call , wajah kita dapat terlihat jelas oleh lawan bicara. Begitu juga dengan tampilan dari lawan bicara terlihat jelas dan jernih lewat layar 6,4 inci Super AMOLEDnya.

Baca juga : Anambas, Calon Saingan Raja Ampat

Buka Beberapa Aplikasi Sekaligus Supaya Tetap Produktif Terkadang ketika menjalani WFH kita dituntut untuk fokus menyelesaikan pekerjaan tetapi di sisi lain harus selalu siap untuk berkoordinasi, multitasking bukan?

Kalau handphone Anda tidak memiliki kapasitas memory besar, Anda akan terhambat karena pasti Anda akan mengalami lagging ketika membuka multi aplikasi.

Saat membuka beberapa aplikasi sekaligus, seperti Microsoft Office dan juga aplikasi conference meeting. Yang kami rasakan M31 tidak mengalami lag, karena smartphone ini memiliki RAM 6GB dan memory internal 128GB dan dapat di-upgrade hingga hingga 512 GB, serta didukung dengan sistem operasi Android 10.

Baca juga : Bersahabat dengan Musibah (1)

Selain anti lag, kapasitas memori yang besar memungkinkan Anda untuk menyimpan file yang terkait pekerjaan dengan ukuran yang besar. Ditambah dengan adanya fitur always on display, memungkinkan Anda untuk terus memonitor layar smartphone kapanpun Anda mau, tanpa harus menyentuh atau mengoperasikannya.

Ketika berada di rumah, tantangan terbesar dalam melakukan pekerjaan adalah menciptakan suasana yang kondusif untuk bekerja dan tetap fokus dengan apa yang ingin dikerjakan.

Ada satu fitur Galaxy M31 yang cocok dan dapat dimanfaatkan yaitu fitur Focus Mode. Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur sejumlah aplikasi mana saja yang bisa digunakan dan mengirimkan notifikasi, termasuk durasi berapa lama mode tersebut ingin diaktifkan.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.