Dark/Light Mode

Belajar Online Seru Tanpa Ribet dengan Galaxy M31

Kamis, 7 Mei 2020 11:59 WIB
Belajar Online Seru Tanpa Ribet dengan Galaxy M31

RM.id  Rakyat Merdeka - Walaupun kini kita sudah memasuki fase “New Normal”, pemerintah pun menganjurkan agar masyarakat tetap produktif dan melakukan proses belajar mengajar melalui metode jarak jauh atau diganti dengan belajar di rumah sesuai kurikulum dengan metode pembelajaran secara online.

Untuk itu kita membutuhkan perangkat yang dapat mendukung kegiatan belajar terasa lebih menyenangkan agar anak tetap semangat belajar di rumah. 

Tampilan Video Call Jernih, Layar Lebih Luas  

Salah satu cara untuk berkomunikasi menggantikan kegiatan belajar-mengajar yang biasa dilakukan di sekolah ialah dengan memanfaatkan layanan video call  melalui aplikasi Zoom/Google Meet.  

Baca juga : Berlanjut Di Polisi, Luhut Dan Didu Ributin Nama Baik

Salah satu yang paling penting dalam melakukan video call ialah tampilan video, sebisa mungkin smartphone yang digunakan dapat memberikan tampilan video yang jernih dan tajam untuk kualitas video call yang lebih baik. Samsung Galaxy M31 dapat membantu untuk mengakomodir kebutuhan ini dengan kamera depan beresolusi 32MP siap membantu anak belajar kelompok sekaligus melepas kangen tidak bertatap muka dengan teman-temannya. 

Untuk melihat sharing screen materi pelajaran online kini lebih leluasa dengan tampilan layar sebesar 6,4 inci Super AMOLED untuk kegiatan belajar lebih nyaman. 

Diskusi Interaktif, Sepanjang Hari 

Kegiatan belajar tidak akan lengkap tanpa tugas baik individu maupun berkelompok. Walaupun ada tugas kelompok online, kita tidak perlu khawatir, karena Galaxy M31 siap menemani pengguna M31 untuk diskusi secara interaktif dan menyenangkan berjam-jam dengan baterai 6.000 mAh yang tahan seharian penuh. Dilengkapi dengan fitur fast charging 15W, tidak perlu khawatir kehabisan daya.

Baca juga : WFH Nyaman dengan Galaxy M31

Belajar melalui online tentu banyak bahan pelajaran yang harus kita cari atau unduh melalui internet. Namun tidak  perlu khawatir kehabisan memori karena Galaxy M31 siap membantu dengan kapasitas memori yang lega sebesar 128GB untuk lancarkan aktivitas belajarmu.

Tetap Fokus dengan Focus Mode. 

Ini merupakan fitur yang paling membantu agar kita tetap stay focus yakni dengan memanfaatkan fitur Focus Mode. Ketika fitur ini diaktifkan, kamu dapat mengaktifkan aplikasi mana saja yang bisa digunakan untuk mengirimkan notifikasi, termasuk durasi berapa lama mode tersebut ingin diaktifkan. Dengan begitu, kamu bisa tetap belajar tanpa perlu khawatir adanya gangguan. Fitur ini juga membantu untuk melatih kedisplinan anak dalam belajar agar tidak mudah terdistraksi oleh kegiatan lain diluar belajar. 

Itulah fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan belajar selama di rumah dengan Galaxy M31. Dengan demikian, belajar online jadi lebih mudah, tetap efektif & menyenangkan. Setelah selesai belajar online, kita juga dapat menikmati hiburan dengan streaming musik ataupun  video dan saling berbagi kabar dengan teman sekolah melalui media sosial.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.