Dark/Light Mode

Pocari Sweat Run Virtual 2020, Kompetisi Lari Di Adaptasi Baru

Rabu, 15 Juli 2020 21:58 WIB
(Dari kiri) Artis Melanie Putria, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati, Artis Sahila Hisyam dan Atlet Lari Nasional Agus Prayogo saat konferensi pers Pocari Sweat Run Virtual 2020 via webinar/Foto: Merry Apriyani
(Dari kiri) Artis Melanie Putria, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati, Artis Sahila Hisyam dan Atlet Lari Nasional Agus Prayogo saat konferensi pers Pocari Sweat Run Virtual 2020 via webinar/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Pocari Sweat minuman isotonik pengganti cairan tubuh akan menggelar acara lari virtual pada 16 Agustus 2020 secara serentak di seluruh Indonesia. 

Meski digelar secara virtual, acara ini bakal memberikan pengalaman sama seperti berlari di kompetisi offline.

“Mulai dari adanya stretching, real time flag-off ceremony, live streaming hingga host-interactions, sehingga peserta tidak hanya berlari sendirian tetapi dapat saling berinteraksi meskipun melalui virtual. Kemudian akan ada finisher package bagi seluruh peserta yang menyelesaikan larinya,” ujar Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati.

Baca juga : Pocari Sweat Run Virtual 2020 Resmi di Gelar

Menurutnya, memberikan pengalaman menarik adalah tujuan utama acara ini digelar. Namun yang tak kalah penting adalah keselamatan pelari yang jadi prioritas penyelenggara. “Karena itu, kami sangat mengedepankan #SafeRunning dengan mengajak semua peserta mengikuti protokol kesehatan pemerintah di masa adaptasi baru,” tambahnya lagi.

Pocari Sweat Run diakui sebagai salah satu ajang event lari akbar yang paling dinanti sepanjang tahun. Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, jumlah pesertanya selalu meningkat.

Atlet Lari Nasional Agus Prayogo mengimbau semua pencinta lari untuk aktif berolahraga kembali dengan mengikuti acara ini. Sebelumnya banyak ajang lari yang dipaksa dibatalkan karena pandemi Covid-19. Jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga : Rapat Tertutup, Komisi III DPR dan KPK Bahasa Apa ?

“Tahun ini saya gagal mengikuti beberapa event lari karena pandemi, tentunya ada sedikit kekecewaan dan kerinduan. Saya senang Pocari Sweat Run Virtual 2020 dan konsepnya, memberikan standar baru untuk sebuah event lari virtual di Indonesia,” tambahnya.

Pocari Sweat Run Virtual 2020 membuka dua kategori lari, yakni 5K dan 10K. Para peserta akan dipandu oleh Daniel Mananta dan Ega Maharani dan dihibur oleh penampilan dari Diskopantera setelah sampai di garis finish. Pendaftaran akan mulai dibuka 15 Juli 2020 melalui www.pocarisweat.id, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 175 ribu.

Artis sekaligus pegiat lari, Melanie Putria, juga meyakinkan akan ikut serta dalam event lari kali ini. Demi mengobati kerinduannya berlari di ajang lari.

Baca juga : Populasi Sapi Indukan Bantuan Kementan Meningkat Di Mayoritas Provinsi

“Saya akan ikut kategori 10K. Berlari bersama 4.000 pelari lainnya di seluruh Indonesia dalam waktu yang bersamaan tapi melalui virtual, itu merupakan pengalaman baru. Jadi, di mana pun saya berlari walaupun saya berlari sendiri, rasanya akan tetap seru,” ujarnya.

Selain Melanie, artis Sahila Hisyam pun siap berlari bersama meski secara virtual.

“Tujuan ikutan lari ini adalah untuk having fun dan yang penting selalu aktif berolahraga agar tetap sehat dan jauh dari penyakit,” tutup bintang sinetron Pesantren & Rock n’ Roll itu. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.