Dark/Light Mode

Hyaluronic Acid Bikin Kulit Jadi Sehat Dan Awet Muda

Selasa, 8 September 2020 16:18 WIB
Global Science Director dari LOreal Paris, Elisabeth Bouhadana/Foto: Merry Apriyani
Global Science Director dari LOreal Paris, Elisabeth Bouhadana/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Serangkaian perawatan dinilai bisa mengatasi sederet permasalah kulit wajah yang dialami kaum hawa. Namun, Hyaluronic Acid (HA) dalam kulit secara natural mampu membantu menjaga kulit senantiasa sehat dan awet muda.

Global Science Director dari L'Oreal Paris Elisabeth Bouhadana mengatakan, seiring bertambahnya usia, kandungan HA akan menurun yang dapat memunculkan awal penuaan, seperti kulit kering dan garis-garis halus.

Dengan berkurangnya kadar HA di dalam tubuh, semakin sulit pula kemampuan tubuh kita untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Baca juga : Doni Imbau Influencer Tidak Bikin Kegaduhan

"Itulah mengapa penggunaan HA serum secara rutin dapat membantu bukan saja mengkompensasi berkurangnya kadar asam tersebut, juga merangsang produksi oleh sel di dalam tubuh," jelas Bouhadana.

Menurut dia, HA adalah bahan aktif yang sangat mudah untuk diserap kulit dan mampu mengikat 1.000 kali massa air dibanding beratnya sendiri sehingga bisa mengikat air ke dalam kulit.

Seiring bertambahnya usia menyebabkan tanda-tanda penuaan yang berangsur-angsur muncul sejak umur 25 tahun. Kulit tidak lagi mampu menahan kandungan air, dan mulai mengalami dehidrasi sehingga wajah terlihat kusam dan garis halus mulai terlihat.

Baca juga : Frisian Flag Indonesia, Ajak Orangtua Jaga Kesehatan di Rumah

"Untuk mengkompensasi hilangnya HA, L’Oreal Paris Revitalift 1.5 Hyaluronic Acid persen HA meresap dengan konsentrasi tinggi membantu melembabkan kulit dari dalam dan membantu mencerahkan kulit sekaligus menyamarkan garis-garis halus dan kerutan,” jelas dia.

Marketing Director dari L'Oreal Paris Indonesia Adina Maria menambahkan, 1,5 persen sebenarnya kadar maksimum yang dapat diserap oleh kulit.

"Yang bisa membuat kulit tetap plump, bercahaya, kenyal dan tampak muda selalu pastinya," ujar Adina.

Baca juga : Kali ini, Luhut Sehati Dengan Rakyat

Serum ini juga memiliki proses biotect di mana dapat mengekstraksi HA sangat mirip dengan HA alami yang ada di kulit. Serum juga mengandung dua jenis HA, yakni macro HA dan micro HA.

Keduanya diperlukan karena memiliki cara kerja yang berbeda satu sama lainnya. Macro HA untuk melembapkan dan menghaluskan permukaan kulit, dan membuatnya tampak lebih bercahaya dan kenyal.

"Micro HA, partikel yang jauh lebih kecil dan dapat menyerap masuk melembabkan lapisan kulit yang lebih dalam. Hal ini guna merangsang sintesis HA oleh sel-sel epidermis yang dapat mengenyalkan kulit dari dalam," tandasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.