Dark/Light Mode

Ayo, Lawan Covid-19 Dengan 3K

Selasa, 20 Oktober 2020 06:40 WIB
Psikolog, Edward Andriyanto Sutardhio
Psikolog, Edward Andriyanto Sutardhio

RM.id  Rakyat Merdeka - Satgas Covid-19 terus mengingatkan kepada masyarakat luas untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun untuk memutus mata rantai penyebaran wabah coronavirus (Covid-19).

Psikolog, Edward Andriyanto Sutardhio mengatakan, masyarakat dapat mengantisipasi Virus Corona dengan melakukan kaji informasi, kelola emosi dan kembangkan sumber daya atau disingkat menjadi 3K.

Berita Terkait : Vaksin Diprioritaskan Untuk Tenaga Medis Dan Petugas Pelayanan Publik

“3K dapat meningkatkan imunitas melawan Covid-19,” kata Edward dalam talkshow denga tema ‘Perjuangan Penyintas Melawan Covid-19’ di Media Center Satgas Penanganan Covid-19 Graha BNPB Jakarta, Senin (19/10).

Dosen di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini juga memberi pesan untuk para penyintas Covid-19 agar segera kembali beraktivitas di tengah masyarakat.

Berita Terkait : Doni Monardo Apresiasi Ponpes Yang Terapkan One Gate System

Para penyintas Covid-19 dapat membagikan perjuangannya dengan orang lain sehingga tahu apa yang harus dilakukan jika mengalami hal serupa.

Hal yang terpenting adalah para penyintas Covid-19 harus bangkit melakukan yang terbaik bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga pada orang di sekililing.

Berita Terkait : Taat Dan Perketat Protokol Kesehatan, Santrinya Sehat

“Keberhasilan perjuangan para penyintas Covid-19 bisa dibagikan kepada orang lain sebagai bentuk kepedulian dan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah coronavirus di negara kita," papar Edward. [KPJ]