Dark/Light Mode

Berkah Covid-19

UMKM Furniture Kebanjiran Order

Senin, 5 Oktober 2020 10:34 WIB
Ilustrasi produk furniture Inizio. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi produk furniture Inizio. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di saat banyak perusahaan gulung tikar akibat pandemi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Furniture PT Inizio, malah melejit. Inizio, kebanjiran permintaan ekspor. “Kita bisa menangkap peluang ketika China terkena Corona, maka semua buyer akan mencari pabrik-pabrik yang bisa membuat furniture. Salah satunya inizio,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) PT Inizio, Hartono kepada wartawan usai menerima kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sabtu (3/10).

Hartono mengatakan, pihaknya sempat kewalahan memenuhi permintaan karena keterbatasan sumber daya manusia. Tidak semua permintaan bisa dipenuhinya. Untuk mengatasi hal itu, lanjutnya, pihaknya bergerak cepat melatih 250 hingga 300 penganyam selama satu bulan.

Baca juga : Bantuan Covid-19 Untuk Pesantren Cair Pekan Ini Lho

Inizio bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk memenuhi kebutuhan itu.Dia juga mengaku mendapat dukungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.“Kemarin, saya langsung datang membawa sampel, Alhamdulillah, Pak Gan jar tertarik dengan anyaman tersebut dan akan ber kunjung ke pabrik, ” kata Hartono.

Menurutnya, Ganjar sempat berkunjung ke pabriknya. Beliau kaget karena tempat dan produksinya bagus.

Baca juga : Waspadai Penularan Covid-19 Dari Orang Terdekat

Ganjar akhirnya menawarkan tempat berupa tanah dan bangunan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang tidak dipakai agar di pergunakan Inizio untuk menjadi tempat pelatihan para penganyam. Bahkan Ganjar akan menunjuk Dinas Tenaga Kerja dan Balai Latihan Kerja untuk melatih orang-orang untuk menganyam. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.