Dark/Light Mode

Tren Gaya Hidup Generasi Milenial Jaga Lingkungan

Selasa, 15 Desember 2020 12:28 WIB
Direktur PT Unilever Indonesia Tbk Ira Noviarti saat webinar Kontribusi Lintas Sektor Wujudkan Masa Depan Indonesia yang Berkelanjutan/Foto: Merry Apriyani
Direktur PT Unilever Indonesia Tbk Ira Noviarti saat webinar Kontribusi Lintas Sektor Wujudkan Masa Depan Indonesia yang Berkelanjutan/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyanyi Andien mengaku konsisten melakukan hal-hal kecil untuk menjaga lingkungan dan alam dari sampah dan polusi.

“Di rumah pilih-pilih sampah juga. Mengkompos. Sejak dua tahun lalu sudah mengurangi penggunaan plastik,” aku Andien.

Pelantun Gemintang itu juga mendirikan Yayasan Setali untuk mengkampanyekan penggunaan produk fashion, yang merupakan barang daur ulang.

Baca juga : Syarief Hasan Minta Kampanye Gerakan Kewirausahaan Nasional Dimasifkan

Pendiri Komunitas Zero Waste Indonesia Maurilla Imron mengatakan, berdasarkan survei yang dilakukan, lebih dari 50 persen generasi milenial saat ini merasa bertanggung jawab atas lingkungan.

Sementara, PT Unilever Indonesia kini menerapkan produksi ramah lingkungan.

Pembuatan produk juga menghemat penggunaan air, kemasan hasil daur ulang hingga transisi produk berbahan kimia.

Baca juga : 15 Warisan Budaya Indonesia Dipamerkan Di Jantung Belanda

Selain itu, komitmen Unilever secara global sangat jelas dan terukur sejak diluncurkannya strategi Unilever Sustainable Living Plan (USLP) pada 2010. 

“Tujuan utamanya, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan lebih dari satu miliar orang. Mengurangi jejak lingkungan yang dihasilkan dari pembuatan dan penggunaan produk Unilever serta meningkatkan penghidupan jutaan orang sejalan dengan pertumbuhan bisnis,” ujar Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti.

Menurutnya, 10 tahun penerapan USLP di Indonesia memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat serta lingkungan.

Baca juga : Naga Dimenangkan MA

"Komitmen kami semakin kuat untuk terus membangun bisnis yang berlandaskan pada tujuan mulia dan relevan, serta mampu bersaing di masa depan,” katanya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.